Beranda Akses Purnatugas sebagai ASN, Didin Siroz: Jangan Biarkan Panggung Kosong!

Purnatugas sebagai ASN, Didin Siroz: Jangan Biarkan Panggung Kosong!

JAMBI, AksesNews – Resmi purnatugas pada 1 Juli 2021, Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) UPTD Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) provinsi Jambi hadir dipanggung berperan dalam lakon Nyanyian Angsa, sebagai persembahan terakhirnya selaku Abdi Negara.

Pergelaran ‘Nyanyian Angsa’ karya Anton P Chekov, persembahan Teater Tonggak Jambi, yang diperankan oleh Didin Siroz dan Putra Agung, Penata Musik Andi Gomes, Penata Audio Verry Ario, Penata Cahaya Fery Apriyan, Penata Artistik Tonggak, Manager Panggung RR Maylando, Ast. Sutradara Salira Ayatusyifa, Sutrdara Didin Siroz.

Nyanyian Angsa, juga sebagai penutup perhelaran Festival Teater Remaja (FTR) tahun 2021 yang diselenggarakan Disbudpar melalui UPTD Taman Budaya Jambi.

“FTR ini dalam rangka pembinaan terhadap seniman-seniman muda untuk menggali potensi bahwa mereka tetap harus berkarya dan taman budaya Jambi mewadahi dalam kegiatan festival teater,” terang Didin Sirojudin, Rabu (30/06/2021).

FTR terlaksana dengan sangat kondusif dengan pengawasan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, gedung arena dibatasi jumlah dan hanya untuk peserta, wajib cuci tangan, menggunakan masker dan jarak yang diawasi oleh penyelenggara.

Sebagaimana tayangan ‘Didin Siroz Blak-Blakan, Primordial Menerpa Dirinya Selaku Orang Asing’ di Channel Youtube Hendry Noesae, Didin Siroz seusai pergelaran Nyanyian Angsa karya Anton P Chekov, berkata akan terus berkarya meskipun telah pernatugas sebagai abdi negara.

“Meskipun sebagai ASN atau abdi negara saya purnatugas, namun tidak menjadikan saya berhenti untuk berkarya. Saya akan terus berkarya, terus berkarya untuk memajukan seni dan budaya di Jambi khususnya di dunia teater. Jangan biarkan panggung kosong,” harapnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi