Beranda Advertorial Sekda Minta Lomba Perahu di Danau Sipin Jadi Agenda Rutin Kota Jambi

Sekda Minta Lomba Perahu di Danau Sipin Jadi Agenda Rutin Kota Jambi

JAMBI, AksesJambi.com – Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto menghadiri acara Lomba Perahu Tradisional dan Ketek Hias yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

Lomba dayung tersebut, merupakan dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jambi ke-73 dan Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi ke-618, yang berlangsung di Danau Sipin, Kota Jambi, Minggu (30/06/2019).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto sangat mendukung pelaksanaan event tersebut. Dirinya pun meminta kepada pemerintah Kota Jambi agar Lomba Perahu ini menjadi agenda tahunan.

“Saya harap agenda lomba perahu ini menjadi agenda tetap kota Jambi. Karena atlet-atlet dayung di Kota Jambi. khusunya provinsi Jambi cukup baik di tingkat nasional,” kata Dianto dalam sambutannya dipenutupan lomba perahu.

Melihat event tersebut, Sekda Provinsi Jambi M. Dianto optimis dalam pelaksanaan kejuaraan Nasional Pacu Perahu yang akan dilaksanakan di Danau Sipin bulan Juli mendatang.

Sementara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan Pemkot Jambi siap untuk membek up kegiatan lomba dayung nantinya dan berharap nama Provinsi Jambi akan terangkat sampai ke tingkat nasional bahwa Jambi punya arena dayung.

“Dibulan akhir Juli akan dilaksanakan Kejurnas Nasional Dayung PPLP dilaksanakan di Danau Sipin ini juga, maka kami Pemerintah Kota Jambi siap membek up kegiatan lomba dayung nanti,” kata Fasha.

Selain itu, Fasha menyampaikan Pihak Pemkot Jambi akan terus berupaya membenahi dan meningkatkan sarana dan prasarana Danau Sipin.

“Dan juga tahun ini kami sudah mulai membenahi dan akan meningkatkan lagi sarana dan prasarana Danau Sipin dibantu oleh Pusat Kementerian PU dan maupun Provinsi juga. InsyaAllah ditahun 2021 Danau Sipin selesai dan siap digunakan untuk masyarakat umum kedepan nantinya,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi