Beranda Akses Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui Ala Walikota Fasha

Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui Ala Walikota Fasha

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dalam memeriahkan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jambi ke-73 dan Hari Jadi ke-618 Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi, menggelar Lomba Perahu Tradisional dan Ketek Hias, yang dilaksanakan di Danau Sipin, Kota Jambi, Minggu (30/06/2019) sore.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut, sebanyak 18 perahu untuk perahu tradisional dan 18 ketek hias. Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan kegiatan lomba perahu ini rutin di laksanakan dalam rangka HUT Kota Jambi, namun untuk tahun ini berbeda karena dilaksanakan di Danau.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun, namun tahun ini berbeda. Sebelumnya di Sungai Batanghari dan tahun ini kita pindah di Danau Sipin,” kata Fasha.

Ibarat pepatah, “Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui”. Hal itu layak untuk Walikota Jambi, karena tidak hanya memeriahkan HUT Kota Jambi, Walikota memiliki tujuan yang lain dalam Event tersebut. Digadang-gadangkan untuk menjadi Objek Wisata, melalui Event tersebut salah satu promosi Danau Sipin.

“Tujuannya adalah kawasan Danau sipin ini akan kami jadikan kawasan ekonomi wisata dan daerah tujuan wisata di kota Jambi ini,” kata Fasha.

Selain itu, pelaksanaan lomba di Danau ini juga dalam proses uji coba Venue kejuaraan nasional yang akan dilaksanakan di akhir Juli 2019 mendatang.

“Ini adalah uji coba, karena akhirnya bulan Juli nanti akan dilaksanakan kejuaraan nasional lomba pacu perahu tingkat nasional,” jelas Fasha.

Tidak hanya sebagai uji coba, pelaksanaan lomba dayung hari ini dan kejuaraan nasional akan datang, menjadi tolak ukur kelayakan Danau Sipin menjadi venue Water Sport.

“Mudah mudahan dengan uji coba ini akan menjadikan danau Sipin tempat area venue untuk water sport kedepan. yang kita inginkan nanti, cerita dayung orang ingat Jambi. Ini lah yang kita inginkan, Danau Sipin menjadi bombastis water sport kedepannya nanti,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi