Beranda Akses Srikandi PLN Ajak Masyarakat Peduli Bahaya Kelistrikan

Srikandi PLN Ajak Masyarakat Peduli Bahaya Kelistrikan

JAMBI, AksesNews – PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Seberang Kota melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi bagi warga masyarakat terkait bahaya listrik dan komitmen PLN untuk menjaga keselamatan masyarakat umum.

Kegiatan ini diikuti oleh warga masyarakat di Kelurahan Jambi Kecil, Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.

Keberadaan listrik memiliki peran penting. Listrik digunakan dalam segala kegiatan, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun kebutuhan industri.

Selain memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan oleh manusia, listrik juga sangat berbahaya jika tidak dimanfaatkan dengan benar.

Maka melalui sosialisasi ini, PLN mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan instalasi jaringan listrik dan Diharapkan masyarakat bersedia dan mau bekerja sama dengan PLN terkait penebangan pohon disekitar instalasi PLN, sehingga pasokan listrik kepada pelanggan tetap aman.

Selain itu, di musim penghujan yang rawan terjadi banjir, masyarakat juga diedukasi cara mengantisipasi bahaya listrik ketika terjadi bencana banjir.

Manajer ULP Seberang Kota, Ade Maydha mengungkapkan, tujuan sosialisasi tentang kelistrikan ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat.

“Kami meminta dukungan dari semua pihak agar seluruh warga dapat mengoptimalkan dengan cara bijak dan benar dalam penggunaan listrik,” katanya.

Disamping itu PLN juga mengenalkan salah satu aplikasi layanan terbaru milik PLN yaitu aplikasi PLN Mobile yang bisa didownload melalui Playstore dan Appstore.

“Aplikasi PLN Mobile ini telah mengakomodir semua bentuk layanan yang ada pada PLN, mulai dari pembayaran rekening listrik, pembelian token listrik, permohonan pasang baru, perubahan daya, penerangan sementara, pelayanan keluhan gangguan, dan lain-lain,” ucap Ade Maydha.

Begitu pula disampaikan Lurah Desa Jambi Kecil Desa Bapak Arman Bunadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan sosialisasi dari PLN UP3 Jambi yang diselenggarakan di Kantor Lurah Jambi Kecil sehingga bisa menambah wawasan masyarakat terkait Kelistrikan dan Bahaya Listrik. (Rls/*)