Beranda Advertorial Ratusan Pelajar SD, SMP dan SMA di Kota Jambi Terima Bantuan Pendidikan

Ratusan Pelajar SD, SMP dan SMA di Kota Jambi Terima Bantuan Pendidikan

KOTAJAMBI, AksesNews – Sebanyak 28 Sekolah dan 183 orang pelajar SD, SMP, SMA sederajat yang ada di Kota Jambi tahun 2020 ini, mendapat bantuan biaya pendidikan dari Wali Kota Jambi, Kamis (30/04/2020).

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha membuktikan konsistensi dirinya untuk mengabdikan dirinya dalam aksi sosial-kemanusiaan. Apapagi di masa pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini, yang sangat berdampak terhadap perekonomian warga.

Bagaimana tidak, memasuki tahun ketujuh, Wali Kota Jambi dua periode itu terbukti konsisten mendedikasikan seluruh gaji dirinya sebagai seorang kepala daerah, untuk memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.⁣

Dengan didampingi sang istri Hj. Yuliana Fasha, menyerahkan secara simbolis bantuan biaya pendidikan bagi pelajar SD, SMP, SMA sederajat yang ada di Kota Jambi, bertempat di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Kamis (30/04/2020) pagi.

“Bantuan ini digunakan untuk pembayaran SPP dan semoga dapat bermanfaat bagi siswa yang kurang mampu. Kami harap bisa bermanfaat bagi kita semua,” kata Yuliana Fasha.

Wali Kota dua periode itu mendonasikan seluruh gajinya untuk Pendidikan dan Kesehatan. Kegiatan ini telah dilakukan selama 6 tahun belakangan ini semenjak dirinya dilantik.

“Memang dari semenjak saya menjabat Wali Kota Jambi yaitu bulan November tahun 2013, sampai dengan hari ini gaji saya sudah saya donasikan untuk dunia pendidikan dan kesehatan serta sosial kepada masyarakat di Kota Jambi,” kata Fasha.

Sebanyak 28 sekolah yang terdiri dari 9 SD, 12 SMP dan 7 SMA/se-derajat di Kota Jambi mendapatkan bantuan ini. Sebelumnya, siswa yang akan mendapat bantuan didata terlebih dahulu oleh tim dari PKK Kota Jambi. (Shelvy)

DRadio 104,3 FM Jambi