Jelang Kunker RI 1 di Kota Sungai Penuh & Kerinci, Polres Kerinci Siapkan Keamanan Ekstra

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Menjelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh pada tanggal 3 April 2024, Polres Kerinci bekerjasama dengan Kodim 0417/Kerinci gencar mempersiapkan keamanan dan mengambil langkah-langkah yang cermat, maksimal dan terus berkoordinasi untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Kapolres Kerinci, AKBP Muhamad Mujib, SH, SIK, menekankan pentingnya koordinasi antara Polres Kerinci, Kodim 0417/Kerinci, Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci, dan Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan Presiden.

“Kami sedang melakukan koordinasi yang intensif dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keamanan selama kunjungan Presiden Jokowi. Personil Polres Kerinci akan dikerahkan secara maksimal, dan kami telah menyusun strategi pengamanan yang tepat sesuai dengan rencana kunjungan dan rute yang akan dilalui oleh Presiden,” ujar Kapolres kerinci, Jumat (29/03/2024).

Kapolres Kerinci juga menambahkan bahwa akan menempatkan sejumlah personil di titik-titik tertentu sepanjang rute dan tempat, namun jumlah personil yang akan dilibatkan menyesuaikan kebutuhan perkembangan di lapangan dan nanti akan diberitahukan.

”Untuk jumlah riilnya akan kami sampaikan lebih lanjut,” kata Kapolres. (Pro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here