Beranda Akses Seleksi Peserta Kafilah Provinsi Jambi untuk STQ Nasional ke XXVI Tahun 2021...

Seleksi Peserta Kafilah Provinsi Jambi untuk STQ Nasional ke XXVI Tahun 2021 Resmi Dibuka

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman, membuka secara resmi pelaksanaan seleksi peserta Kafilah Provinsi Jambi, yang akan mengikuti STQ Nasional ke XXVI Tahun 2021, yang laksanakan di Provinsi Maluku Utara. Acara pembukaan ini berlangsung di Aula Hotel Ratu, Kota Jambi, Selasa (30/03/2021).

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, yang juga Ketua LPTQ Provinsi Jambi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan seleksi ini, karena bertujuan untuk menyaring perwakilan terbaik Kafilah Provinsi Jambi yang akan berlaga pada ajang STQ Nasional 2021.

Dalam sambutannya, Sudirman meminta, selama kegiatan ini para peserta seleksi STQ Nasional dapat bersungguh-sungguh dalam berlatih menyerap ilmu yang diberikan dari para pelatih.

“Karena dari beberapa pelatih kita sepertinya tidak diragukan lagi kemampuannya, dua diantaranya Dewan Hakim pada ajang STQ maupun MTQ di tingkat Nasional,” ungkap Sekda.

Sekda juga tidak bosan mengingatkan para peserta dan panitia kegiatan, untuk lebih menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh terlebih di tengah kondisi masa pandemi Covid-19.

“Mohon dijaga betul betul kondisi adik adik yang mengikuti kegiatan ini, dan tak lupa kita semua berdoa memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari penyakit, dan hasil dari seleksi ini bisa maksimal mengharumkan kembali nama Provinsi Jambi di kancah Nasional,” harap Sekda.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesra Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat, dalam laporannya mengatakan bahwa seleksi peserta Kafilah Provinsi Jambi di STQ Nasional 2021 ini berjumlah 32 orang, yang diambil dari pemenang pada MTQ tingkat Provinsi Jambi di tahun 2018 serta 2019, dan semuanya yang lolos akan mengikuti beberapa cabang lomba, di antaranya Tilawah Al-Qur’an, Hifzil (hafalan) Al-Qur’an, serta Tafsir Bahasa Arab.

Seleksi peserta Kafilah Provinsi Jambi untuk STQ Nasional tahun 2021 ini direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 29 sampai dengan 31 Maret 2021. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi