Beranda Akses Polres Tanjab Barat Gelar Apel Bersama Tolak Paham Radikal dan Terorisme

Polres Tanjab Barat Gelar Apel Bersama Tolak Paham Radikal dan Terorisme

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) menggelar Apel bersama TNI, Polri, Pemda, lintas agama, ormas, OKP dan yayasan sosial dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat tolak segala bentuk paham radikal dan terorisme di Mabupaten Tanjab Barat, Selasa (30/03/2021).

Disampaikan Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, bahwa dalam kesempatan ini semua elemen di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menolak keras segala bentuk paham radikal dan terorisme.

“Sebagai bentuk untuk mengutuk keras bom bunuh diri yang terjadi Makasar pada beberapa hari yang lalu,” ujar Guntur.

Lebih lanjut Kapolres Tanjab Barat menjelaskan, hal ini agar semua eleman selalu bersinergi mengantisipasi masuknya paham-paham radikal dan intoleransi di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Berbagai upaya telah dilakukan jajaran dalam menangkal masuknya teroris ke wilayah Tanjung Jabung Barat. Kami terus meningkatkan upaya untuk mengantisipasi masuknya terorisme, di antaranya dengan sosialisasi kepada masyarakat agar menolak segala bentuk terorisme dan radikalisme,” jelas Kapolres.

Ia juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di sekitar dan lingkungan masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap terorisme dan radikalisme. Awasi lingkungan sekitar, Kabupaten Tanjab Barat ini aman, Tanjab Barat ini damai, mari kita terus jaga suatu kerukunan dengan rasa kebersamaan dan rasa toleransi,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Tanjab Barat, Hairan menyampaikan, atas nama pemerintahan Tanjung Jabung Barat ia mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Makasar.

“Semoga para korban agar diberikan kesembuhan dan keselamatan, biar semua tetap melaksanakan rutinitas seperti biasa,” ungkapnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi