Beranda Akses Milad ke-21, KAMMI Gelar Cek Kesahatan Gratis di Kawasan Kampus UNJA

Milad ke-21, KAMMI Gelar Cek Kesahatan Gratis di Kawasan Kampus UNJA

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka peringatan Milad ke-21, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Jambi (UNJA) menggelar cek kesehatan kepada masyarakat yang ada disekitar kawasan kampus, Sabtu (30/03/2019).

Ketua Pelaksana Cek Kesehatan Milad KAMMI ke-21 Komsat UNJA, Mega Sri Delia mengatakan cek kesehatan ini dilakukan sebagai bentuk, KAMMI hadir ditengah tengah masyarakat terkhusus KAMMI Komsat UNJA.

“Ini bentuk kepedulian KAMMI dan Kader kepada masyarakat dan bentuk azaz manfaat,” katanya.

Cek kesehatan yang dilakukan Kader KAMMI Komsat UNJA tersebut, meliputi cek kolesterol, asam urat dan gula darah) yang merupakan penyakit yang kerap didetita masyarakat dan sangat rentan sekali dimiliki masyarakat.

Selain masyarakat, pegawai dan security UNJA juga turut mengikuti berobat gratis yang dilakukan oleh tim KAMMI komsat UNJA. “Banyak pihak yang ikut. Baik masyarakat setempat dan pegawai UNJA juga ikut,” sebutnya.

Menurutnya, kesehatan sangat penting sekali dan yang paling utama harus peduli dengan kesehatan sendiri, karena dengan kesehatan kita bisa bergerak di bidang apapun terutama untuk negara. Memperjuangkan hak rakyat dan lain sebagainya.

Sementara itu, Nuraini salah satu warga yang melakukan cek kesehatan menegaskan ucapan terimakasihnya atas cek kesehatan yang dilalukan KAMMI. “Saya sangat berterima kasih atas adanya agenda ini, biasanya saya ke klinik atau rumah sakit pakai biaya yang lumayan mahal,” tegasnya.

Cek kesehatan ini sendiri, memberikan manfaat kepada masyarakat. Ia menyarankan agar KAMMI kerap melakukan hal seperti ini yang menyangkut kehidupan masyarakat sekitar.

“Saya dengar katanya disini ada cek kesehatan gratis, makanya saya kesini mumpung gratis, sekali terimakasih banyak untuk KAMMI,” tutupnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi