Beranda Akses Debat Capres Putaran ke-4, RSI Jambi Klaim Prabowo Lebih Unggul

Debat Capres Putaran ke-4, RSI Jambi Klaim Prabowo Lebih Unggul

JAMBI, AksesNews – Pada debat putaran ke-4 Calon Presiden (Capres) antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto, Sabtu (30/03/2019) malam, menyisahkan berbagai argumen dari masing-masing Politisi di Provinsi Jambi.

Salah satunya adalah Ritas Mairiyanto, yang merupakan Dewan Penasehat Rumah Sandiaga Uno Jambi (RSI), yang menyatakan bahwa usai debat Capres putaran ke-4, elektabilitas Prabowo lebih unggul dibandingkan dengan Jokowi.

Menurutnya, keunggulan Probowo ini diraih dari poin pertahanan negara dan hubungan dengan luar negeri. Hal itu bukan berarti, dari sisi kepemerintahan Capres nomor urut 02 itu tidak unggul.

“Kalau skor itu 10, untuk Probowo 8 dan Jokowi 2. Iya, kita akui Pak Jokowi lebih unggul dibidang Kepemerintahan, karena dia Presiden. Akan tetapi, dari sisi Pertahanan dan Hubungan dengan luar negeri Prabowo lebih unggul,” kata Ritas, usai Nonton Bareng Debat, di RSI Jambi, Sabtu (30/03/2019).

Selain itu, Caleg dari Partai Gerindra itu juga mengatakan, bahwa dirinya optimis kalau kali ini Prabowo bisa meraih kemenangan pada pilpres nanti. “Saya yakin, kali ini Pak Probowo insyaAllah menang,” kata Ritas.

Ritas Mairiyanto juga mengatakan suara Provinsi Jambi untuk Prabowo-Sandi sekitar 70 persen. “Suara paling banyak ada di Kota Jambi, Lalu Kerinci, Sarolangun, dan lainnya juga mengikuti,” kata Politikus Gerindra itu.

Pada debat berikutnya, para relawan juga akan melakukan Nobar kembali, namun tempatnya belum ditentukan. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi