Beranda Akses Kebakaran Hanguskan Bedeng 2 Pintu di Batang Asam

Kebakaran Hanguskan Bedeng 2 Pintu di Batang Asam

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebuah bedeng dua pintu yang berlokasi di RT. 06, Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam, Tanjung Jabung (Tanjab) Barat ludes dilahap api, Sabtu (29/01/2022).

Camat Batang Asam, Dian Ismail saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran itu. Menurutnya, insiden tersebut terjadi sekira pukul 12.05 WIB.

“Iya benar, bedang dua pintu terbakar. Sebelahnya, kosong,” ujar Dian.

Ia menjelaskan, bahwa api diduga muncul akibat arus pendek listrik. Sementara itu, Qomari penghuni rumah sedang pergi bekerja bongkar muat sawit.

“Di rumah itu, hanya anak laki-lakinya sendirian masih bersekolah MTs. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata Camat.

Lebih lanjut, Dian mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk segera memberikan bantuan sosial terhadap korban. Saat ini, korban mengungsi ke rumah keluarganya.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan Kadis Sosial, kalau tidak Minggu, Senin akan turun bantuan dari Pemkab. Kami dari warga juga sudah menyumbangkan pakaian sembako dan bantuan sosial secara sukarela,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjab Barat, bahwa kerugian dalam peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan sekitar Rp 50 juta. (Dika)