Beranda Akses Setelah 16 Tahun, Kini Unbari Punya Pimpinan Baru

Setelah 16 Tahun, Kini Unbari Punya Pimpinan Baru

JAMBI, AksesNews – Setelah penyerahan SK, pucuk pimpinan civitas Universitas Batanghari (Unbari) akhirnya dipimpin oleh Plt Rektor baru. Pergantian itu baru terlaksana setelah nyaris 16 tahun lamanya. Terhitung sejak tahun 2005 hingga 2021, Unbari dipimpin oleh satu nama.

Fachruddin Razi yang terpilih sebagai Rektor nyaris 4 periode lamanya, menghabiskan masa jabatanya hingga 28 Desember 2021 kemarin. Sesuai dengan mekanisme yang berlaku, akhirnya Badan Penyelenggara Yayasan Pendidikan Jambi (YPJ) melakukan pergantian dengan menunjuk Dr. Yunan Surono, SE, MM sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Unbari hingga ke depan.

Ketua Umum YPJ, Camelia Hasip, langsung hadir guna menyerahkan mandataris untuk melanjutkan estapet kepemimpinan di tubuh universitas yang terletak di kawasan Broni, tepatnya di Jalan Slamet Riyadi, Kota Jambi. Plt Rektor Unbari, Dr. Yunan Surono yang menggunakan setelan baju biru muda, dilengkapi dasi berwarna biru langsung menerima SK Plt Rektor tersebut.

Surat keputusan itu tertuang dalam keputusan Yayasan Pendidikan Jambi nomor: 30 Tahun 2021, tentang pengangkatan pelaksana tugas (Plt) Rektor Unbari.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ucapan selamat dan kesuksesan Dr. Yunan Surono melalui karangan bunga terus berdatangan. Susunan karangan bunga tersebut, berjejer di depan Kampus Unbari. Ada satu karangan bunga yang sangat menonjol, ucapan itu berasal dari pengecara ternama di Indonesia yaitu Elsa Syarief Law Office.

Sebelumnya, dalam seremonial penyerahan tersebut yang berlangsung di Gedung Unbari, Ketua Umum YPJ Camelia Hasip menyampaikan selamat dan sukses terhadap Dr. Yunan yang telah dipercaya untuk terus membangun dunia pendidikan melalui Unbari.

Disamping itu, YPJ berharap, kepada Dr. Yunan, terus berkomitmen penuh untuk membesarkan Unbari serta berkontribusi menjadikan Unbari sebagai salah satu universitas terbaik di Provinsi Jambi.

Selain itu, Camelia juga mengapresiasi atas dedikasi dan pengabdian rektor sebelumnya yang telah menjabat selama empat (4) periode, terhitung mulai 2005 hingga 2021 sebagai Rektor Unbari. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi