Beranda Advertorial Sani: Tugu Juang Saksi Sejarah Perjuangan Rakyat Jambi dalam Kemerdekaan Indonesia

Sani: Tugu Juang Saksi Sejarah Perjuangan Rakyat Jambi dalam Kemerdekaan Indonesia

JAMBI, AksesNews – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menyatakan, monumen Tugu Juang merupakan simbol perjuangan kemerdekaan rakyat Jambi. Hal ini disampaikan Sani saat menjadi inspektur upacara pada Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin, yang berlangsung di Monumen Tugu Juang Sipin, Kota Jambi, Rabu (29/12/2021).

“Tugu Juang merupakan saksi sejarah perjuangan rakyat Jambi dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya bagi Provinsi Jambi. Perjuangan ini tentunya mengorbankan air mata dan darah, tidak ada kata lain selain merdeka atau mati,” ujar Sani.

“Momentum peringatan pertempuran Simpang Tiga Sipin ini adalah untuk menghargai semangat perjuangan pahlawan kemerdekaan, dan hari ini kita harus mengimplementasikan semangat perjuangan para pahlawan, dalam membangun Provinsi Jambi sebagai pejuang pembangunan,” lanjut Sani.

Sani mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bahu-membahu dalam membangun Provinsi Jambi karena siapapun dapat menjadi pejuang pembangunan. “Kita bisa memulainya dengan langkah yang nyata dari dalam diri sendiri, lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat sehari hari,” ajak Sani.

Sani menerangkan, meningkatkan kualitas diri, memperkaya wawasan dan pengetahuan melalui pendidikan merupakan langkah nyata sebagai salah satu upaya dalam membantu proses pembangunan. “Saat ini kita berjuang tidak lagi dengan mengangkat senjata, namun hanya perlu melawan rasa malas dan menorehkan prestasi serta memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat,” terang Sani.

“Saya mengharapkan peringatan ini memberikan inspirasi bagi masyarakat Jambi untuk terus meningkatkan rasa kepedulian dan tolong menolong, serta memberikan kontribusi secara aktif dengan melakukan inovasi inovasi bagi kemajuan pembangunan daerah,” tutup Sani.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, para Veteran dan pihak terkait lainnya. (Kmf/*)