Beranda Akses Puluhan Emak-emak Datangi Gedung PKK

Puluhan Emak-emak Datangi Gedung PKK

TANJABBAR, AksesJambi.com – Puluhan emak-emak yang berusian lanjut melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, di Aula Gedung PKK Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jumat (28/12/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian hari kesatuan gerak PKK (HKG) ke-46 dan Bulan Bhakti Gotong royong masyarakat (BBGRM) Ke 15, dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu-ibu Lansia.

Hadir pada acara Wakil Ketua PKK I Hj. Djunasih amir Sakib, Henny Ambok Tuo, para dokter, Bidan Puskesmas Pembantu dan Ibu-ibu undangan Lansia.

Pada kegiatan ini tampak antusiasme Lansia saat mengecek tensi darah dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Pemeriksaan ini ditangani oleh dokter dan Pegawai Puskesmas yang ada di Kuala Tungkal.

Ketua PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah SE dalam keterangannya mengatakan acara puncak HKG PKK dan BBGRM Ke 15 telah dilaksanakan. Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan yang belum sempat laksanakan.

“Ini rangkaian HKG PKK dan BBGRM ke 15 yang kami laksanakan pada hari ini, yakni pemeriksaan kesehatan untuk Ibu –ibu lansia yang ada di Kuala Tungkal. Walaupun bukan dalam rangka HKG tetap kami adakan pemeriksaan kesehatan rutin pada lansia setiap hari-hari keagamaan,” kata Cici Halimah.

Dia berharap kedepannya kegiatan ini tentunya ini bisa berguna baik bagi diri sendiri, dengan menjaga kesehatannya dan melakukan kegiatan aktifitas rutin setiap harinya di rumah.

“Peserta ibu-ibu lansia sekitar 60 orang, lansia kami bantu dengan pemberian susu bubuk dan transportasi becaknya. untuk undangan ada beberapa lansia binaan dan ada pemberitahuan,” kata Ketua Tim PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah SE. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi