Beranda Akses Warga SAD yang Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tak Bernyawa

Warga SAD yang Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tak Bernyawa

JAMBI, AksesNews – Nyilat (20) seorang warga Suku Anak Dalam (SAD), Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Muaro Sebo Ulu, yang tenggelam di Sungai Batanghari ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Jenazah ditemukan pada pukul 08.20 WIB, Minggu (29/11/2020), setelah dilakukan pencarian selama tiga hari oleh Tim Basarnas Jambi dan petugas gabungan di areal sungai lokasi tenggelamnya korban.

Korban yang tenggelam saat itu hendak menyebrang menggunakan perahu ketek, lalu perahu tersebut terbalik pada Kamis 26 November 2020, sekitar pukul 09.30 WIB. Korban diketahui memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Idap Epilepsi, Warga SAD Muaro Sebo Ulu Tenggelam di Sungai Batanghari

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi melalui Komandan Tim Kantor Basarnas Jambi, Djunianto mengatakan, korban ditemukan berjarak kurang lebih 7 kilometer dari lokasi kejadian perkara (LKP).

“Pada pukul 08.20 WIB, korban atas nama Nyilat ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh +/- 7 Km dari LKP dan langsung dibawa ke rumah duka,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang Warga SAD Muaro Sebo Ulu Nyilat (20) pergi menyebrang menggunakan perahu ketek, lalu perahu tersebut terbalik dan langsung tenggelam. Kemudian, Camat setempat melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Jambi. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi