Beranda Akses Penutupan Kegiatan Program Pengembangan ASN Tahun 2018

Penutupan Kegiatan Program Pengembangan ASN Tahun 2018

JAKARTA, AksesNews – Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaksanakan penutupan kegiatan Program pengembangan ASN Tahun 2018 dan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III angkatan VI dan VII, di Pusbang ASN BKN Ciawi, Bogor, Rabu (28/11/2018) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKN Bima Haria Wibisana menegaskan kembali bahwa seorang PNS harus mempunyai motivasi untuk berinovasi agar dapat terus mengikuti perkembangan dunia global yang mana saat ini berada pada Industri 4.0.

“Sebagai seorang PNS harus mempunyai padangan atau pemikiran bagaimana kondisi 25-30 tahun ke depan. Dan PNS yang harus diingat adalah seorang Abdi Negara dan sekaligus adalah abdi masyarakat,” kata Kepala BKN.

Untuk diketahui, Pusat Data Pusbang ASN mencatat bahwa sepanjang tahun 2018 ini telah menyelenggarakan Diklat bagi 2.760 PNS yang terdiri dari 1.604 PNS di lingkungan BKN dan 1.156 peserta yang berasal KLD.

Diklat yang telah dilaksanakan meliputi: Pelatihan Kepemimpinan TK IV, Pelatihan Fungsional Kepegawaian, Pelatihan Teknis manajemen ASN, dan Pelatihan Dasar CPNS. Pusat Pengembangan ASN juga melakukan Inovasi program pengembangan baru diantaranya sharing session dan pemagangan.

SUMBER:

DRadio 104,3 FM Jambi