Malam Ta’aruf STQH ke-XXVII, Dirjen Bimas Islam Puji Persiapan Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan, pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-XXVII ini merupakan sebuah amanah besar bagi Provinsi Jambi. Hal ini dikemukakan oleh Al Haris pada saat Malam Ta’aruf (Gala Dinner) yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (29/10/2023) malam.

“Sebagai tuan rumah STQH Nasional 2023, ini merupakan amanah yang luar biasa, saya sama sekali tidak menjadikan ini sebagai sebuah beban, dan saya juga berterima kasih kepada seluruh tim yang terlibat demi mensukseskan acara ini,” ungkap Al Haris.

Dalam sesi wawancara, Al Haris mengharapkan pelaksanaan pembukaan STQH Nasional ke – XXVII dapat berjalan dengan baik. “Saya mohon do’anya untuk kesuksesan serta kelancaran pembukaan acara. Mari kita ikuti rangkaian STQH ini dengan baik dan diridhoi oleh Allah SWT,” kata Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris menuturkan pelaksanaan STQH Nasional tahun 2023 ini dapat meningkatkan pengamalan dan peningkatan nilai-nilai Al-Qur’an.

“Pelaksanaan STQH ini diharapkan membentuk generasi berkarakter Qur’ani dalam mewujudkan Indonesia Hebat,” tutur Al Haris.

Sementara itu, Dirjen Bimas Islam Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA memuji persiapan STQH Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Jambi.

“Perjuangan Bapak Gubernur Jambi ini sangat luar biasa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi atas segala fasilitas yang dipersiapkan, baik untuk panitia pusat bahkan sampai ke kafilah,” puji Kamaruddin Amin.

Kamaruddin Amin juga mengatakan bahwasanya event MTQ bahkan STQH ini merupakan salah satu sarana pengembangan literasi Al-Qur’an.

“Event ini merupakan salah satu pengembangan literasi Al-Qur’an bagi masyarakat, dan harapannya kita dapat mewujudkan generasi milenial Qur’ani yang unggul menuju Indonesia Hebat dan Maju,” pungkasnya.

(Dandy Ramadhan Febriwan/Foto: Novriansah/Video: Said Usman/Erict Sutriedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here