Beranda Akses Sedang Memancing, Warga Merangin Terjatuh dan Tenggelam ke Sungai Batang Tabir

Sedang Memancing, Warga Merangin Terjatuh dan Tenggelam ke Sungai Batang Tabir

MERANGIN, AksesJambi.com – Seorang pria di Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi terjatuh ke sungai saat sedang memancing. Korban yang jatuh terbawa arus sungai dan tenggelam di Sungai Batang Tabir, Kamis (29/10/2020).

Korban atas nama Sunandar (39) asal Desa Ngaol, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi. Tim Search And Rescue (SAR) dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan menyusuri sungai.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, melalui Humasnya, Luthfi Mulyawan, mengatakan bahwa saat ini Tim Rescue Pos SAR Bungo bergerak menuju lokasi, atas laporan BPBD Bangko.

“Kantor SAR Jambi menerima informasi pukul 08.00 WIB, dari Bapak Tugiran Kabid BPBD Bangko yang melaporkan bahwa telah terjadi satu orang tenggelam di Sungai Batang Tabir,” katanya.

Warga Merangin yang Tenggelam di Sungai Batang Tabir Berhasil Ditemukan

Berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian yaitu pada pukul 03.30 WIB, dini hari. Pada pukul 08.20 WIB, tim SAR Bungo bergerak menuju lokasi dengan membawa perlengkapan selam, perahu karet, peralatan medis, peralatan komunikasi dan truk personil.

“Semoga tim SAR diberi kemudahan dalam melakukan pencarian dan mudah-mudahan korban segera ditemukan. Kita akan telusuri dan sisir sungai hari ini,” pungkasnya.

Untuk sementara, korban diduga terpeleset lalu terjatuh dan tenggelam hingga terbawa arus sungai yang cukup deras. Sampai saat ini, pencarian terus dilakukan. Arus sungai yang deras menjadi kendala utama petugas di lapangan. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi