Beranda Akses Hari Pertama Libur Panjang, Ardy Daud Sidak Kondisi Lalu Lintas 

Hari Pertama Libur Panjang, Ardy Daud Sidak Kondisi Lalu Lintas 

JAMBI, AksesNews – Hari pertama libur panjang akhir Oktober 2020, Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Restuardy (Ardy) Daud melakukan inspeksi mendadak (sidak) kondisi arus lalu lintas di Kota Jambi, Rabu (28/10/2020) kemarin.

Sidak tersebut dilakukan di sejumlah tiktik, yakni di Terminal Alam Barajo, Simpang Aur Duri, dan di Simpang Jembatan Batanghari I. Ardy Daud ingin melihat langsung, apakah ada lonjakan penumpang pada hari pertama libur panjang ini?

Ardy Daud mengatakan, tidak ada lonjakan penumpang, baik di terminal maupun dalam pemantauan di jalan. Pemantauan hari pertama libur panjang ini, untuk Kota Jambi dan sekitarnya. Kondisi hari ini normal, tidak ada lonjakan yang cukup signifikan.

“Kami berharap, lalu lintas akan tetap terjaga, keselamatan pengendara dan pemumpang juga bisa terjaga dengan baik,” kata Ardy Daud.

Selanjutnya, Ardy Daud mengingatkan semua pengendara dan penumpang serta masyakat untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan, Protokol Kesehatan mohon untuk diutamakan,” ungkap Ardy Daud.

Dalam sidak ke Terminal Alam Barajo, didapatkan informasi ada angkutan yang berangkat antar provinsi (AKAP) 12 bus, dengan jumlah penumpang 144 orang. Angkutan yang datang dari provinsi lain 9 bus, dengan jumlah penumpang 117 orang.

Selain itu, angkutan antar kabupaten/kota dalam provinsi (AKDP) berangkat 2 bus, dengan jumlah penumpang 27 orang. Hari pertama libur Panjang dalam keadaan normal, tidak ada lonjakan. (Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi