Beranda Akses Berhenti di Pinggir Jalan, Sepasang Kekasih di Tanjab Barat Dirampok

Berhenti di Pinggir Jalan, Sepasang Kekasih di Tanjab Barat Dirampok

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tim Unit Reskrim Polsek Tungkal Ulu menangkap dua tersangka yang diduga pelaku perampokan terhadap sepasang kekasih yang tengah mengendarai sepeda motornya, di Jalan Lintas Timur, Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, 24 Oktober 2020, sekitar pukul 21.00 WIB, lalu.

Kedua pelaku yang ditangkap itu yakni, IP (27) dan ESS (27). Keduanya warga Desa Pematang Tembesu, Kecamatan Tungkal Ulu, dengan korban sendiri yakni Muhamad Maskur dan Siti Radiah, warga RT.05, Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Tanjab Barat.

Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu Dasep Nurdin Ansori mengatakan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut atas laporan korban yang dilaporkan ke pihaknya beberapa waktu lalu.

“Kedua tersangka ditangkap bersadarkan nomor surat laporan: LP/B-48/X/2020/Res Tjb Brt/Sek Tkl Ulu, tanggal 25 Oktober 2020 tentang  TP. Pencurian Dengan Kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam 365 KUHPidana,” katanya, Kamis (29/10/2020).

Atas dasar laporan itu, pihaknya melakukan penyelidikan dan hasil penyelidikan mengarah ke seseorang yang diduga pelaku yakni IP. Baru hari ini, Kamis (29/10/2020), dilakukan pendalaman lebih lanjut, langsung melakukan penangkapan karena hasil penangkapan mengarah kuat ke tersangka tersebut.

“Setelah empat hari melakukan penyelidikan, didapat informasi jika tersangka IP tengah melakukan panen buah sawit di kebun miliknya, yang berada di Desa Pematang Tembesu, Tungkal Ulu. Saya langsung yang pimpin melakukan penangkapan,” ungkap Kapolsek.

Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, saat itu ditemukan barang bukti handphone milik korban dan motor Honda Sonic dengan nomor polisi BH 5883 OP, yang digunakan tersangka dalam menjalankan aksi kejahatnya di jalanan.

Tertangkap di Tungkal, Pria Ini Tega Perkosa dan Bawa Kabur Motor Pacarnya

“Kemudian, dilakukan pengembangan terhadap IP tersebut dan berhasil meringkus tersangka lainnya yakni ESS yang berada tidak jauh dari lokasi tersangka IP. Keduanya kita bawa ke lokasi barang bukti disimpannya motor di Purwodadi untuk menunjukan barang bukti hasil curiannya tersebut,” jelasnya.

Kasus ini terjadi saat sepasang kekasih tengah melintas di Jalan Lintas Timur kilometer 148, Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam dengan teman wanitanya bernama Siti Radiah saat di jalan korban berhenti di pinggir jalan. 

“Saat itu, akan menelpon temannya, lalu datang dua orang laki-laki yang tidak dikenal korban datang menghampirinya dengan menggunakan sepeda motor  Sonic warna merah,” tambahnya.

Selain itu, keduanya pelaku menggunakan masker dan langsung memukul korban dengan menggunakan kayu beroti ke arah leher korban yang mengakibatkan korban jatuh dari motor miliknya.

“Teman perempuan pelapor di todong menggunakan senjata api dan meminta secara paksa handphone milik korban dan teman perempuannya juga. Kemudian pelaku langsung membawa seleda motor milik korban itu,” pungkasnya. (Dika/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi