Beranda Akses Hari Sumpah Pemuda, GenBI Kunjungi Yayasan Amal Bakti Insan Madani

Hari Sumpah Pemuda, GenBI Kunjungi Yayasan Amal Bakti Insan Madani

JAMBI, AksesNews – Tepat pada tanggal 28 Oktober 2019 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, GenBI (Generasi Baru Indonesia) Komisariat UIN STS Jambi divisi pendidikan telah melakukan kegiatan di Yayasan Amal Bakti Insan Madani.

Tujuan dari kegiatan tersebut, agar anak-anak disana mengetahui hari sumpah pemuda. Selain menambah ilmu dan wawasan, GenBI UIN juga mengingat kembali atas perjuangan pemuda bangsa dan memotivasi anak-anak tersebut.

“Yang berperan dalam kegiatan ini yaitu yayasan amal bakti sebagai fasilitator kegiatan, anak-anak sebagai peserta kegiatan, dan perwakilan dari GenBI UIN sebagai pemateri,” kata Nurmala Aziza, Selasa (29/10/2019).

Nurmala Aziza juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu hal yang penting untuk mengingat betapa pentingnya pemuda dalam menjalankan perannya. Sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka hingga saat ini, itu semua juga karena campur tangan oleh pemuda-pemuda Indonesia.

“Tanggapan GenBI dalam kegiatan ini, sangat bagus sehingga bisa memotivasi anak yayasan amal bakti sebagai calon generasi penerus bangsa. Masyarakat juga sangat antusias dengan kegiatan ini terutama RT setempat yang ikut menghadiri acara tersebut,” jelas Nurmala Aziza sebagai pemateri kegiatan tersebut.

Penulis: Rahma Yuniarsih

DRadio 104,3 FM Jambi