Beranda Advertorial 25 Eselon II Ikuti Job Fit, Sisanya Akan Dilelang

25 Eselon II Ikuti Job Fit, Sisanya Akan Dilelang

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sesuaikan bidang kompetensi pekerjaan, 25 Eselon II di lingkungan pemerintahan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) di Job Fit.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar mulai melakukan penyesuaian kinerja sesuai dengan kompetensi masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Bappeda Tanjabbar, Selasa (29/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Safrial mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyesuaikan kompetensi OPD yang ada. “Kemudian memang ada yang sudah lima tahun, lima tahun lebih. Itu harus di uji kompetensi ulang,” katanya.

Sementara beberapa OPD yang belum ada posisi, Safrial merencanakan untuk dilelang. Dengan Job Fit itu, Safrial berharap dapat mempengaruhi jalannya roda pemerintahan kearah lebih baik.

Maka diharapkannya pejabat yang mengikuti test dengan maksimal sehingga bisa masuk semua. Kemudian, para pimpinan OPD dapat bekerja secara maksimal dan memahami kerjaannya.

“Kita ingin kebersamaan kedepan, tentu penyesuaian. Si A sudah kita nilai, cocok nya disini (jabatan sesuai kompetensi). Itu yang coba kita uji sekarang,” katanya.

Diriny berpesan kepada para kepala OPD yang kedepannya akan menduduki jabatan untuk tidak sungkan untuk belajar, bertanya dan membaca. Supaya dalam menjalankan pemerintahan ini faham betul, aturan didalam mengambil langkah-langkah prakteknya.

Di sisa waktu satu tahun masa kepemimpinannya, Bupati Safrial juga mengimbau para kepala OPD untuk memiliki gebrakan-gebrakan baru, atau minimal RPJMD tahun 2020 dapat tercapai.

Sementara itu, Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM Tanjabbar, menyampaikan ASN yang mengikuti uji kompetensi itu sebanyak 25 orang yang terdiri dari eselon II. Sementara untuk hasil nya, Encep mengatakan hal itu tergantung pada Pansel yang melakukan test terhadap pejabat tersebut. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi