Beranda Akses Jalin Kemitraan dengan KONI, OYO Siapkan Akomodasi bagi Atlet Liga 3 Sepak...

Jalin Kemitraan dengan KONI, OYO Siapkan Akomodasi bagi Atlet Liga 3 Sepak Bola

JAKARTA, AksesNews – Sport tourism, atau wisata olahraga menjadi awal yang baik bagi pariwisata di Indonesia. Pasalnya, sport tourism ini menjadi atraksi wisata dengan pertumbuhan sangat pesat dengan pasar yang cukup besar. 

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Ia memperkirakan pertumbuhan sport tourism di Indonesia bisa mencapai Rp 18,790 triliun pada 2024 mendatang. 

Angin segar ini tidak dilewatkan oleh OYO, sebagai platform akomodasi global terkemuka di dunia yang akan berulang tahun ke-5 pada bulan Oktober mendatang, OYO menggunakan kesempatan ini untuk terus membantu pemerintah Indonesia dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi di Indonesia.

OYO bekerja sama dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) untuk menyediakan akomodasi bagi Liga 3 Sepak Bola. OYO memulai kemitraan ini dengan menginisiasi penyediaan akomodasi untuk pertandingan Liga 3 Sepak Bola di beberapa daerah di Indonesia. 

Di Sidoarjo Jawa Timur, OYO menyediakan 1.200 kamar, Karawang Jawa Barat 450 kamar. Selain itu, OYO juga berencana untuk menyediakan 100 kamar di Jabodetabek untuk pertandingan Liga 3 Sepak Bola yang akan datang di Jabodetabek untuk para atlet, asisten, dan kru.

Hendro Tan, Country Stock and Flow Head mengatakan, kolaborasi ini menandai langkah signifikan untuk mendukung sport tourism di Indonesia. Pihaknya sangat bangga dapat menjadi bagian dalam kegiatan ini. 

“Komitmen kami terhadap kualitas, dan layanan selaras dengan kebutuhan para atlet dan penggemar. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan signifikan membantu upaya pertumbuhan sport tourism di Indonesia dan membantu pemerintah Indonesia dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi,” katanya.

Ahsan Rosyadi, penyelenggara KONI Jawa Timur, mengucapkan terima kasih kepada OYO yang telah memfasilitasinya dalam kegiatan ini. Melalui sinergi ini, pihaknya mendapatkan ketersediaan akomodasi yang nyaman dengan harga yang terjangkau, serta respons yang tanggap dari seluruh tim OYO. 

“Semoga kolaborasi ini turut membantu keberlangsungan sport tourism di Indonesia dan menjadi awal dari kerja sama berikutnya,” ucapnya.

Tak hanya di Indonesia, rekam jejak OYO di India juga telah membuktikan keberhasilannya dalam menyediakan akomodasi ribuan atlet, kru, dan penggemar pada acara seperti Khelo India, University Games, Rural Olympics and Chief Minister Trophy. 

Dengan memanfaatkan peluang ini, OYO bertujuan untuk menciptakan dampak yang sama di Indonesia dengan menawarkan berbagai pilihan penginapan yang sesuai dengan preferensi dan anggaran yang beragam.

Komitmen OYO untuk terus beradaptasi dan berkembang di lanskap pariwisata Indonesia yang dinamis, dipercaya akan memperkuat posisinya sebagai pemimpin pada sektor akomodasi di Indonesia. Inisiatif seperti program ‘Digital Nomad’, dan menambahkan properti syariah juga selaras dengan tren pariwisata yang berkembang. 

Sejak berdiri di Indonesia pada 2018, OYO telah berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality, secara konsisten OYO konsisten memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) pada mitra properti, dan inisiatif sanitized stay pada semua properti.

VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap. Pelanggan setia OYO juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk menikmati tambahan diskon khusus hingga gratis menginap. (Rls/*)