Beranda Akses Putra-putri Dayung Jambi Akan Berlaga di Final PON XX Papua 2021

Putra-putri Dayung Jambi Akan Berlaga di Final PON XX Papua 2021

JAMBI, AksesNews – Tim putra dan putri Jambi berhasil melaju ke partai final PON XX Papua 2021, di cabor dayung nomor canoeing. Pertandingan final dayung PON Papua akan berlangsung di teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/09/2021).

Diketahui, tim dayung Jambi melangkah ke final PON Papua setelah berhasil lolos babak semifinal. Sebelumnya, dayung Jambi telah berhasil memperoleh satu medali perak dan dua perunggu pada final kemarin.

Ketua Kontingen Jambi, AS Budianto menyebutkan, kedua tim dayung Jambi yang akan berlaga di final yakni kayak 4 jarak 500 meter dengan pedayung Joko Andrianto, Subhi, M. Arjun Saputra dan M. Romi Fadli. Selanjutnya cano 2 putri, Riska Andriyani dan Devita Safitri.

“Untuk kayak 4 akan bertanding pukul 15.00 WIT, sedangkan cano 2 putri pukul 15.30 WIT, sore nanti. Semoga Jambi bisa menambah medali dari laga final dayung ini dan bisa meraih emas,” harapnya.

Sementara Pelatih Dayung Jambi, Roinadi mengaku bangga bisa mengantarkan timnya hingga sampai ke babak final. Semoga target yang diharapkan untuk meraih medali emas bisa terealisasi.

“Iya, ini sesuai target kita bisa menang dan sampai partai final. Semuanya berjalan dengan lancar dan anak-anak juga bermain prima, kita harapkan bisa menambah medali lagi dan merebut medali emas,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengharapkan cabor dayung Jambi dapat menorehkan prestasi dan kembali meraih medali, target emas. Semangat dan selamat bertanding putra-putri patriot Jambi. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi