Beranda Akses PON XX Papua 2021: Tim Dayung Putri Tambah Medali Perunggu untuk Jambi

PON XX Papua 2021: Tim Dayung Putri Tambah Medali Perunggu untuk Jambi

PAPUA, AksesNews – Tim dayung Jambi kembali menyumbang medali keempat untuk kontingen Jambi. Kali ini medali yang berhasil diraih yakni, perunggu dari canoeing nomor cano 2 putri jarak 500 meter.

Laga final ini berlangsung sengit pada venue dayung yang berada di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/9) sore, sekitar pukul 15.30 WIT.

Semula pedayung Jambi, Riska Andriani dan Devita Safitri berada sejajar dengan pedayung dari Jawa Barat (Jabar) dan Papua. Namun di menit 02.13, Jabar berhasil menyalip Papua dan Jambi.

Tepat di menit 02.20 garis finish, Jambi hanya mampu berada di posisi ketiga. Tuan rumah berada di posisi kedua dengan memperoleh medali perak dan medali emas diraih oleh Jabar.

Sementara untuk final canoeing nomor kayak 4 jarak 500 meter putra, pedayung Jambi gagal memperoleh emas dan hanya mampu menembus di posisi keempat dari daerah lainnya. 

Ketua Kontingen Jambi, AS Budianto mengatakan selamat untuk Riska dan Devita telah berhasil meraih medali perunggu, semoga ke depan bisa lebih baik lagi.

“Hingga saat ini, Jambi telah memperoleh empat medali antara lain satu perak dan tiga perunggu. Besok, Kamis (30/9), Dayung Jambi nomor canoeing masih akan bertanding di kelas single putri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan dijadwalkan tiba di Bumi Cendrawasih setelah penerbangan hari ini dari Jambi ke Jakarta. Tim Kontingen Jambi akan menjemput kedatangan Ketum KONI Jambi dan semoga akan menambah semangat Patriot Jambi. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi