Beranda Akses Jelang Pensiun, Pegawai Negeri Polda Jambi dapat Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan

Jelang Pensiun, Pegawai Negeri Polda Jambi dapat Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan

JAMBI, AksesJambi.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melaksanakan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri di Polda Jambi Tahun Ajaran 2018 di Odua Weston Hotel, Rabu (29/08/2018).

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS MH., membuka membuka langsung Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan tersebut. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan MoU antara Polri dengan BTPN, Balai Budidaya Ikan Air Tawar Jambi serta Balai Pelatihan Pertanian Jambi.

Acara ini juga dihadiri Karo Watpers SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Eki Hari Festyanto, Beserta Tim, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Hari Nartanto, Para Pejabat Utama Polda Jambi, Tim Dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional beserta staf dan Kepala Balai Budidaya Ikan Air Tawar Jambi.

Dalam sambutanya Kapolda Jambi menyampaikan kepada peserta, masa purna bhakti atau pensiun merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari siklus pembinaan SDM Polri yang akan dialami oleh setiap pegawai negeri pada Polri baik personel Polri maupun ASN.

“Perlu kita pahami bersama bahwa masa Purna Bhakti bukan berarti waktunya kita untuk berhenti berkarya dan mengabdi, justru merupakan awal baru bagi kita untuk mengembangkan minat, bakat, hobby dan berbagai rencana yang mungkin belum sempat direalisasikan selama kita bertugas di lingkungan Polri,” kata Muchlis.

Salah satu program peningkatan kesejahteaan Polri adalah kerjasama Polri dengan BTPN, Balai Budidaya Ikan Air Tawar Jambi dan Balai Pelatihan Pertanian Jambi dalam bentuk pembekalan serta pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri Pada Polri yang memasuki masa Purna Bhakti dan jasa layanan perbankan.

“Dengan adanya MoU ini diharapkan setiap Pegawai Negeri pada Polri yang akan memasuki masa Purna Bhakti memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang dapat bermanfaat dalam menjalani masa Purna Bhakti,” harapnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi