Beranda Akses Pemkot Jambi Sempat Curiga Ada Pasien yang Terjangkit Covid-19 Varian Delta

Pemkot Jambi Sempat Curiga Ada Pasien yang Terjangkit Covid-19 Varian Delta

KOTAJAMBI, AksesNews – Virus Corona varian Delta sudah sampai di Jambi. Sesuai data yang disampaikan oleh Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi, 7 orang yang pernah dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi terjangkit virus tersebut.

Sebanyak 5 orang di antaranya terjangkit Covid-19 varian delta AY3. Selebihnya, mengidap virus corona delta AY1.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Jambi, Syarif mengaku baru tahu dari media. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi belum memberitahukannya.

“Laporan kami cuma ada varian alfa. Saya cuma dapat informasi dari media cetak bahwa Covid-19 varian delta sudah masuk di Provinsi Jambi,” katanya, Kamis (29/07/2021) siang.

Dengan demikian, dia belum memastikan asal 7 orang tersebut. Dia hanya mengetahui bahwa Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengumumkan kasus Covid-19 varian delta.

Belum ada antisipasi atau penanganan khusus terhadap kasus Covid-19 varian delta di Kota Jambi. Tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengikuti instruksi dari pemerintah pusat.

“Kami tergantung dengan pemerintah pusat, yakni PPKM level 4. Kalau khusus di bidang kesehatan, pakar kesehatan sudah tahu,” tutur Fasha.

Pemkot Jambi memang sempat curiga ada pasien yang terjangkit Covid-19 varian delta. Sehingga sampelnya dikirim ke Jakarta untuk diperiksa

“Mengenai apakah itu Covid-19 varian delta, ternyata oleh Labkes Kemenkes dikembalikan, karena tidak ada indikasi ke varian delta,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi