Beranda Akses Aset milik Pertamina, Junedi: Pemkot Tidak Bisa Menganggarkan

Aset milik Pertamina, Junedi: Pemkot Tidak Bisa Menganggarkan

KOTAJAMBI, AksesNews – Terkait aksi blokir jalan yang dilakukan warga kelurahan kenali Asam Bawah pada Sabtu 29 Juni 2019 pagi, ketua komisi 3 DPRD kota Jambi, Junedi Singarimbun angkat bicara.

Menurut Junedi, jalan yang di keluhkan tersebut merupakan sepenuhnya aset milik Pertamina, sehingga pengelolaan dan tanggung jawab sepenuhnya dilaksanakan oleh pihak Pertamina.

Lanjutnya, jalan tersebut berada di dalam kawasan area operasional Pertamina. Namun seiring waktu pertumbuhan jumlah penduduk Kenali Asam di area tersebut menjadi permasalahan tersendiri.

“Saat ini, jalan itu masih sepenuhnya aset milik Pertamina, ya seharusnya Pertamina lah yang berkewajiban memperbaikinya,” kata Junedi, Sabtu (29/06/2019).

Ketua fraksi PDI perjuangan itu juga mengatakan, bahwa pemerintah kota Jambi tidak bisa mengganggarkan untuk pembangunan jalan tersebut, sebelum ada serah terima aset dari Pertamina ke Pemkot Jambi. Jika dilakukan akan menyalahi aturan, mengingat masih banyak aset Pemkot Jambi yang membutuhkan Anggara.

“Kalau belum ada serah terima resmi dari Pertamina, Pemkot tidak bisa menganggarkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, warga Kenali sudah beberapa kali melakukan aksi serupa untuk menuntut hak mereka, namun belum ada langkah kongkrit dari pihak Pertamina maupun Pemkot Jambi. Warga berharap masalah yang sudah mereka alami selama puluhan tahun ini, dapat segera teratasi. (Agn)