Beranda Akses Akses ke Pertamina Diblokir, Warga: Kemarau Makan Debu, Hujan Seperti Kubangan Kerbau

Akses ke Pertamina Diblokir, Warga: Kemarau Makan Debu, Hujan Seperti Kubangan Kerbau

KOTAJAMBI, AksesNews – Warga Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi yang terdiri dari 7 (tujuh) RT yakni, RT 01, 03, 07, 18, 47, 48, 39 melakukan aksi blokir akses jalan lingkungan di 6 (enam) titik sejak pagi, Sabtu (29/06/2019).

Dalam aksinya, mereka menuntut pihak Pertamina memperhatikan kondisi lingkungan mereka, terutama jalan lingkungan. Pasalnya, selama ini jalan yang juga digunakan untuk operasional Pertamina tidak pernah diperbaiki, sehingga sangat mengganggu aktifitas masyarakat.

Menurut keterangan warga RT 01, Iwan mengatakan, kondisi seperti ini sangat tidak layak, apalagi wilayahnya merupakan ibukota Provinsi Jambi.

“Kami merasa kecewa dengan Pertamina maupun pemerintah, selama ini tidak mendapatkan perhatian, kalau kemarau kami makan debu, sementara kalau hujan jalan seperti kubangan kerbau, anak sekolah kasihan harus melepaskan sepatu agar tidak kotor,“ jelasnya.

Warga mengaku akan melakukan aksi pemblokiran sampai aspirasi mereka dikabulkan. Apalagi ini merupakan aksi yang ke empat kalinya, dan tidak satu pun janji yang ditepati oleh pihak Pertamina.

Sementara itu, Asisten Manager dan Legal Relation Pertamina, Ari Rachmadi, mengatakan permintaan warga tersebut akan disampaikan kepada SKK Migas. Selain iti, ia juga berjanji untuk meminta SKK Migas dapat hadir dan melihat langsung kondisi yang terjadi di lapangan.

“Kita telah sepakati bahwa nantinya akan ada pertemuan kembali dengan SKK Migas, Walikota Jambi dan warga untuk mencari solusi terbaik dari persoalan ini,” tambahnya.

Dirinya juga berharap pada Minggu pertama Juli sudah ada pertemuan antara warga, SKK Migas, Pertamina dan juga Walikota. Pihaknya juga menerima bahwa warga akan tetap menutup jalan sampai mendapat kepastian dari permintaan tersebut dilaksanakan. (Agn)

DRadio 104,3 FM Jambi