Beranda Akses PLN Kembangkan Layanan ‘Home Charging’ Jadi Pilihan Pengguna Kendaraan Listrik

PLN Kembangkan Layanan ‘Home Charging’ Jadi Pilihan Pengguna Kendaraan Listrik

JAMBI, AksesNews – PT PLN (Persero) tak ketinggalan dalam mendukung beragamnya manufaktur kendaraan listrik yang hadir di Indonesia. Upaya PLN dalam mendorong akselerasi kendaraan listrik di Indonesia melalui penyediaan layanan home charging, Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) maupun Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU). 

PLN telah mengembangkan produk Home Charging Services, produk ini menjadi keuntungan bagi konsumen, sebab pengisian daya kendaraan listrik di rumah atau home charging pelanggan akan mendapatkan harga special biaya penyambungan pasang baru atau penambahan daya serta diskon tarif.

Salah satu pengguna kendaraan listrik di Kota Jambi yaitu Bapak Jhon Virlib sebagai pemilik Perusahan Darma Abadi yang bergerak dibidang kelistrikan telah merasakan maanfaat dari layanan home charging ini, dimana pengisian daya dapat dilakukan dengan mudah di rumah.

“Untuk pemakaian didalam kota rata rata pengisian daya kendaraan dilakukan sekali dalam seminggu, dan dapat menghemat pengeluaran sekitar 70% di bandingkan dengan pemakaian BBM, namun begitu pemakaian kendaraan listrik untuk perjalanan antar kota belum pernah dilakukan karna masih terbatasnya SPKLU dan juga berharap dengan sudah banyaknya pengguna mobil listrik agar SPKLU juga dapat diperbanyak agar tidak sanksi saat membawa kendaraan listrik menempuh perjalanan luar kota,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN ULP Kota Baru, Agustina Pertiwi menyampaikan, bahwa untuk dapat mendukung pengguna kendaraan listrik, PLN akan terus berupaya memenuhi kebutuhan pengguna dengan membangun SPKLU disetiap titik perlintasan agar kedepannya pengguna kendaraan listrik tidak perlu khawatir lagi dengan tidak tersediasanya fasilitas stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) untuk saat ini di Kota Jambi sendiri ada 2 SPKLU milik PLN yang dapat dipergunakan para pengguna Mobil Listrik yaitu di Rumah BUMN Jambi di Jl Soekarno Hatta dan di Kantor PLN UP3 Jambi di jalan Urip Sumoharjo, selain itu ada di showroom-showroom penyedia mobil listrik.

Makin mudah pakai Mobil Listrik dengan layanan Home Charging Services. Nikmati promo Pasang Baru atau Tambah Daya listrik di rumah dengan harga spesial di PLN Mobile. Untuk Tambah Daya Listrik hingga 11.000 VA hanya bayar Rp 150.000, dan daya maksimal 16.500 VA hanya Rp 450.000 .

Selain itu, ada harga spesial Pasang Baru khusus daya 7.700 VA hanya Rp 850.000 dan 13.200 VA hanya Rp 3.5000.000. Electrizen juga akan mendapatkan diskon hingga 30% untuk pemakaian home charging pukul 22.00-05.00 WIB. (Rls/*)