Beranda Akses KPU Kota Jambi Tetapkan Anggota DPRD Kota Jambi Terpilih Pemilu 2024

KPU Kota Jambi Tetapkan Anggota DPRD Kota Jambi Terpilih Pemilu 2024

KOTAJAMBI, AksesNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi menggelar rapat pleno penetapan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Jambi terpilih Pemilihan Umum (Pemilu) Februari 2024 lalu, Luxe Bar & Lounge, Selasa (28/05/2024) kemarin.

Pleno tersebut, dihadiri oleh perwakilan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024, Bawaslu Kota Jambi, media massa dan stakeholder terkait lainnya.

Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmat mengatakan, rapat pleno ini terkait penghitungan dan penetapan perolehan kursi partai politik peserta pemilu serta penetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Jambi dalam Pemilu 2024.

“Rapat pleno ini bersifat final dan hingga menunggu acara pelantikan dewan terpilih nantinya, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Agustus 2024 mendatang,” kata Deni.

Berdasarkan surat dari KPU RI, harus dilaksanakan penetapan perolehan kursi partai politik peserta pemilu, serta penetapan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi dalam Pemilu 2024, jadi harus di tanggal 28 ini dilaksanakan.

Deni menambahkan, setelah ini baru akan dilakukan tahapan akhir yakni pelantikan anggota DPRD terpilih yang dijadwalkan akan digelar pada Agustus 2024 nanti.

“Setelah ini tahapan pelantikan lagi. Tapi kalau untuk anggota DPRD terpilih tetap nama-nama yang tadi kami sebutkan,” katanya. (Bjs/*)