Beranda Advertorial Pemdes Ulu Air Salurkan BLT-DD Tahap I Januari kepada 118 KK

Pemdes Ulu Air Salurkan BLT-DD Tahap I Januari kepada 118 KK

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19 di Kota Sungai Penuh mulai salurkan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Ulu Air, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh hari ini, Sabtu (29/05/2021) menyalurkan kepada warganya.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) diberikan secara simbolis oleh Kepala Desa Jonimo Hendra di Balai Desa Ulu Air didampingi anggota BPD dan staf Desa.

Penyaluran bantuan berbentuk uang tunai yang bersumber dari APBN tersebut diberikan untuk tahap pertama yaitu untuk bulan Januari secara simbolis dan akan dibagikan kerumah rumah penerima,agar menghindari kerumunan.

“Penyaluran untuk hari ini satu bulan yaitu bulan Januari dan untuk penyerahannya kami lakukan secara simbolis. Selanjutnya, Pemerintah Desa akan medatangi rumah penerima untuk dibagi,” kata Jonimo Kades Ulu Air.

Diketahui di Desa Ulu Air terdapat 118 Kepala Keluarga (KK) yang berhak penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah hasil musyawarah denga BPD.

“ya terdapat 188 KK penerima pada tahun ini,terjadi penambahan jumlah penerima dibandingkan tahun lalu,” bebernya. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi