Beranda Akses DPC PDIP Tanjab Barat Gelar Rakercab Bahas Strategi dan Program Kerja

DPC PDIP Tanjab Barat Gelar Rakercab Bahas Strategi dan Program Kerja

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Sabtu (29/05/2021).

Rakercab ini guna untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi atas kerja PAC-PAC (Pengurus Anak Cabang) yang ada di wilayah tersebut.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, I Made Urip, melalui zoom mengatakan rapat kerja cabang hakikatnya adalah melakukan evaluasi dan menghimpun masukan agar bisa dibahas kemudian di rapat kerja daerah, kemudian dibawa ke rapat kerja nasional.

“Salah satu yang harus dibahas adalah kelengkapan struktural partai, apakah seluruh struktur partai sudah dipenuhi berdasarkan perintah DPP,” ungkap I Made Urip, Sabtu (29/05/2021).

Sementara itu Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, yang diwakilkan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, M Asriadi, mengatakan Rakercab ini adalah bentuk konsolidasi internal partai yang membahas beberapa agenda penting. Salah satunya yaitu bagaimana memenangkan Pilpres dan Pileg tahun mendatang.

“Strateginya yang lagi dirapatkan. Ada tiga komisi yang dibahas yaitu politik, program dan organisasi. Mereka menyampaikan ide-ide mereka yang objektif untuk kemajuan partai,” kata M Asriadi.

Selanjutnya, Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Tanjung Jabung Barat, Mulyani Siregar, mengatakan rapat kerja ini sebagai bahan evaluasi. Rakercab ini, katanya, sebagai konsolidasi internal untuk evaluasi sejauh mana kerja partai sudah berjalan.

“Rapat kerja hari ini untuk menjadi bahan evaluasi bersama untuk bergerak bersama solid bersama untuk masyarakat, PAC anak ranting kita harus solidkan kedepan,” ujarnya.

Ketika ditanya persiapan untuk menghadapi Pilkada kedepan, Mulyani mengatakan pihaknya akan berusaha menambah kursi di Legislatif.

“Kedepannya kita akan tambah kursi di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung barat,” tandasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi