Beranda Akses Gelar Seminar Motivasi Nasional, KNPI Jambi Hadirkan Motivator No. 1 di Indonesia

Gelar Seminar Motivasi Nasional, KNPI Jambi Hadirkan Motivator No. 1 di Indonesia

KOTAJAMBI, AksesJambi.comSebanyak 2500 Pemuda/pemudi Jambi menjadi peserta dalam Seminar Motivasi Nasional ‘Winning in Distruptive Era‘, dengan tema “Membangun Kemandirian Secara Mental Wawasan dan Keuangan”, yang digelar di Abadi Convention Center (ACC) Jambi, Selasa (29/05/2018) pagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jambi, dengan menghadirkan Trainer dan Motivator Muda No. 1 Indonesia yakni Syafii Efendi, yang juga dikenal luas sebagai salah satu Pembicara Muda Terbaik di Indonesia.

Ketua KNPI Provinsi Jambi, Bunga Tan dalam sambutannya, mengatakan dari seminar ini kedepan diharapkan, para seluruh peserta bisa untuk langsung Action. “Yang kedepannya akan menjadi generasi penerus dan menjadi Pemimpin di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi,” kata Bunga.

Selain itu, Bunga juga berharap, para peserta bisa membentuk karakter yang Tangguh, Mandiri dan Kreatif hingga dalam menghadapi pasar bebas di Asean dan Dunia. “Pemuda Jambi harus bisa bersaing, kita jangan takut, jangan minder, harus bisa menjadi Pemimpin, agar bisa dihormati oleh bangsa-bangsa lain,” tegasnya.

Sementara itu, dalam seminar tersebut, Sang Motivator, Syafii Efendi memperkenalkan 2 Jenis Inovasi yang Wajib dikuasai oleh Pemuda Masa Kini yakni ‘Sustain Innovation dan Disruptive Innovation’. Kedua jenis inovasi itu adalah dasar lahirnya Go-Jek, Grab-Jak serta Uber.

“Adanya pembayaran Online, beli tiket pesawat online dan jenis transaksi lain yang akan menggantikan fungsi manusia. Ini akan berakibat kebangkrutan, kemiskinan dan ketertinggalan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemuda, M. Izuddin sekaligus membuka acara seminar dan mengapresiasi acara Akbar yang diinisiasi oleh KNPI Jambi dan Wimnus Provinsi Jambi ini.

“Saya bangga dengan Anak Muda yang produktif dan inovatif seperti KNPI dan Wimnus ini, padahal lagi puasa tapi semangatnya luar biasa,” katanya sambil disambut tepuk tangan ribuan peserta. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi