Beranda Akses Puluhan Santri Ponpes Al Mubarok Mudik ke Riau Lewat Jalur Laut

Puluhan Santri Ponpes Al Mubarok Mudik ke Riau Lewat Jalur Laut

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sebanyak 78 santri dari Pondok Pesantren Al Mubarok, Sebrang Kota Jambi, pulang ke Provinsi Riau melalui jalur laut, yakni pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Kamis (29/04/2021).

Informasi yang di perolehan para santri tersebut berangkat dari Sebrang Kota Jambi, Kamis pagi (29/04/2021) dengan menggunakan tiga bus Beringin.

Sesampainya di terminal Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Tanjab Barat para santri itu diberhentikan oleh tim Pos Gabungan Pak Mudik Lebaran.

Dari situ, kemudian para santri dicek kesehatannya dengan pengecekan suhu tubuh. Selain itu dilakukan cuci tangan dan protokol kesehatan lainnya. Hasil dari pemeriksaan pada santri itu dinyatakan sehat.

Informasi yang dihimpun, para santri itu kemudian diberangkatkan ke pelabuhan LLASDP, Kuala Tungkal dan kemudian melakukan penyebrangan menuju Provinsi Riau.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, membenarkan hal itu. Menurutnya, para santri itu akan pulang ke sejumlah tempat yang ada di Riau.

“Santri pesantren mau balik, kalau ga salah ke Guntung atau mana gitu, tanya ke Kapolsek Ilir ya,” katanya singkat. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi