Beranda Akses Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi Terkait PSU

Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi Terkait PSU

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengadakan rapat koordinasi (Rakot) terkait pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi yang akan datang. Rakor ini berlangsung di Swiss Bellhotel, Kota Jambi, Kamis (29/04/2021).

Rapat ini dihadiri lima pemerintah kabupaten/kota yang menjadi lokasi PSU, unsur Komisi Pemilihan Umum (KPU), unsur Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kepolisian, TNI, dan dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Pj Gubernur Jambi, Nur Cahya Murni menyampaikan, rapat ini untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara ulang dapat berjalan dengan baik dan menjujung tinggi sportifitas.

“Dengan demikian semua paslon harus bisa menjaga sikap, dan bersedia mengambil sikap, yakni siap menang dan siap kalah,” ujarnya, Kamis (29/04/2021).

Ia menegaskan, validasi pemilih harus dilakukan. Jangan sampai ada pemilih yang tidak terdaftar, malah ikut dalam PSU itu.

“Termasuk juga mengenai anggaran, harus sesuai dan baik dengan sistem akuntabilitas,” tegasnya.

Usai PSU terlaksana, kata Hari, jangan sampai terjadi perpecahan. Harapannya, hasil pemilihan tersebut dapat mengantarkan Jambi jadi lebih baik.

“Kita semua harus melakukan yang terbaik untuk membangun Provinsi Jambi ke depan lebih baik,” tuturnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendukung sepenuhnya pelaksanaan PSU yang akan datang tersebut.

“Tapi kita harus ingat pemungutan suara itu harus memperhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai pemungutan ini malah jadi faktor penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi