Beranda Akses Dua Paslon Gubernur Jambi Siap Menang dan Kalah di PSU Nanti

Dua Paslon Gubernur Jambi Siap Menang dan Kalah di PSU Nanti

JAMBI, AksesNews – Dua Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, yakni nomor urut 1 dan 3 hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU), yang berlangsung di Swiss Bellhotel, Kota Jambi, Kamis (29/04/2021).

Mereka bersumpah untuk mewujudkan kejujuran dalam pelaksanaan PSU, di hadapan Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni. Selain itu, menandatangani pakta integritas untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai.

Ketika ditemui awak media, dua paslon gubernur dan wakil gubernur tersebut menyatakan siap menerima apapun hasil PSU nanti. Kalah dan menang tidak menghentikan langkah untuk berkontribusi.

Calon Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris, mengatakan siap menerima apa pun hasil pemilihan tersebut. Siapa pun yang terpilih, katanya, Jambi akan memiliki pemimpin yang baru.

“Kalau kalah, saya masih mengurus rakyat di Merangin. Kalau menang kita kembali bekerja dan mempercepat Jambi berkembang,” katanya, Kamis (29/04/2021).

Haris juga mengatakan apa yang menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), harus dijalankan dengan baik. Sedangkan para pemilih sah, kata Haris, dapat kembali memilih Paslon yang sama seperti sebelumnya.

“Kita minta masyarakat dengan ikhlas untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Memilih yang tadinya mereka pilih,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut 1, Ratu Munawaroh juga menyatakan siap dengan apa pun hasil PSU nanti.

“Siapapun yang terpilih nantinya tetap terbaik untuk Provinsi Jambi, dalam memimpin rakyat Jambi,” katanya.

Ia berharap semua pihak dapat mewujudkan kejujuran dalam PSU, supaya hasilnya murni dari masyarakat.

“Kita menginginkan murni suara rakyat. Murni keinginan kita semua. Kita bersama menginginkan Jambi agar lebih baik,” pungkasnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi