Bulan Ramadan, Tahfidz SMPN 11 Kota Jambi Diharapkan Tingkatkan Keimanan & Ketakwaan

JAMBI, AksesNews – Bulan suci ramadhan bulan yang penuh keberkahan. Untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan, SMP Negeri 11 Kota Jambi melaksanakan kegiatan Tahfidz kepada ratusan siswa-siswi. Bertempat di SMPN 11 Kota Jambi, Jumat pagi (29/03/2024).

Kegiatan ini menunjukkan konsistensi dalam memperdalam hafalan Alquran dan dipandu oleh guru Tahfidz Ustazah Rosnita, S.Pd beserta jajaran guru sekolah SMP Negeri 11 Kota Jambi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kota Jambi Hafrizon, M.Pd menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi dan mensupport sekali kegiatan Tahfidz ini dan berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan suci ramadhan.

“Terimakasih kepada guru tahfidz kita karena anak kita bisa ikut dalam kegiatan tahfiz, Mudah – mudahan barokah dan kami mendukung dan mensupport dalam kegiatan tahfiz ini,” sebutnya.

Dirinya juga mengucapkan apresiasinya kepada wali murid yang telah ikut andil menyisihkan hartanya untuk menggalang donasi kepada peserta didik yang berhak menerimanya.

” Tidak terbayangkan keikhlasan kepedulian bapak ibu yang terinspirasi oleh ustadazah ini untuk menggalang donasi berupa infak sedekah dan ini sangat luarbiasa di bulan ramadhan ini sekali lagi kami mengucapkan terimakasih dan apresiasinya yang telah menyisihkan hartanya untuk anak – anak kita khususnya kepada anak yatim dan anak – anak yang sudah khatam Al-Quran,” katanya.

Sementara itu, Guru Tahfidz Ustazah Rosnita, S.Pd juga menyampaikan hal yang sama dalam kegiatan tersebut dan berharap melalui program Tahfidz ini semoga siswa – siswi dapat meningkatkan iman dan ketakwaan dan kecintaan mereka terhadap agama.

“Melalui program Tahfidz ini mereka tidak hanya menghafal tetapi juga memahami makna dari ayat-ayat yang mereka pelajari. Hal ini membantu untuk meningkatkan iman, ketakwaan, dan kecintaan mereka terhadap agama,” harapnya.

Sementara itu salah satu wali murid Ibu Enda menyampaikan dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. “Tentu saya selaku orang tua murid mendukung kegiatan ini dan Semoga memberi manfaat dan keberkahan kepada seluruh siswa-siswi SMP Negeri 11 Kota Jambi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak sekolah beserta jajaran guru SMP Negeri 11 Kota Jambi melaksanakan penyerahan paket sembako kepada anak-anak Tahfidz yang berprestasi dan anak yatim piatu dan yang berhak menerimanya. (Ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here