Beranda Advertorial Wako AJB Resmi Buka Latsar CPNS

Wako AJB Resmi Buka Latsar CPNS

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Wali Kota Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri (AJB) membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), formasi umum golongan II dan III Tahun 2019 Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh, di Aula Bapeltan Provinsi Jambi, Senin (29/03/2021).

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Kepala Balai Pelatihan Pertanian Provinsi Jambi.

Adapun peserta pendidikan dan pelatihan dasar (Latsar) CPNS Angkatan Ke-I, II dan III Pemerintah Kota Sungai Penuh berjumlah 158 peserta dengan. Gelombang pertama dilaksanakan dari tanggal 29 Maret S/D 17 April yang dikuti 94 peserta terdiri dari Golongan II sebanyak 29 orang dan Gol III 65 orang.

Selanjutnya pelatihan kembali akan digelar pada tanggal 19 April S/D 08 Mei untuk Semua Gol III dengan jumlah peserta 64 orang.

Wali Kota Sungai Penuh, AJB, saat membuka acara tersebut mengatakan, Pegawai Negeri Sipil memiliki peranan dalam mengelola prakondisi untuk mewujudkan visi misi negara, sejumlah keputusan strategis mulai dari merumuskan kebijakan sampai implementasi kebijakan dalam berbagai sektor pembangunan dilaksanakan oleh PNS.

Untuk memainkan peranan tersebut, kata, AJB, diperlukan sosok PNS yang profesional, yaitu PNS yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatanya secara efektif dan efisien.

” Untuk dapat membentuk sosok PNS profesional perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pelatihan,” ucapnya.

Selain itu, Wako AJB juga mengingatman kepada CPNS, bahwa perjalanan karier masih panjang, oleh sebab itu jaga ucapan, tulisan dan perbuatan. Tidak hanga itu, ia juga meminta agar para CPNS banyak membaca dan mempelajari segala ketentuan, untuk dapat dijadikan pedoman dalam bekerja. (adv/Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi