Beranda Advertorial Pemprov Jambi Segera Distribusikan 2.000 APD ke Faskes dan Tenaga Medis

Pemprov Jambi Segera Distribusikan 2.000 APD ke Faskes dan Tenaga Medis

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, sudah menerima 2.000 Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis, dari Pemerintah Pusat untuk penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Jambi.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar menerima secara simbolis APD untuk membantu tenaga medis dalam menangani pasien yang terdampak virus Corona, di Lapangan Korem 042/Garuda Putih Jambi, Minggu (29/03/2020).

Fachrori berpesan agar APD tersebut, segera didistribusikan ke Fasilitas Keehatan (Faskes), terutama kepada para medis yang memang sangat membutuhkan dalam penanganan Covid-19.

“Atas nama masyarakat dan Pemprov Jambi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri sebanyak 2.000 unit,” kata Fachrori.

Fachrori mengatakan, APD ini sebagai bentuk upaya penanganan penyebaran wabah Covid-19 yang sudah ada di Provinsi Jambi.

“Mudah-mudahan dengan pendistribusian APD ini, kita bisa memastikan tenaga medis sebagai garda terdepan pejuang menghadapi Covid-19 tidak terpapar atau tertular dengan pasien yang terjangkit Covid-19,” ungkap Fachrori.

Selain itu, Fachrori mengharapkan semua tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi agar bisa bersinergi bersama-sama pemerintah daerah, TNI, Polri, dalam rangka menyatukan gerak langkah yang cepat, tepat fokus, dan terpadu.

Untuk percepatan penanganan wabah Covid-19, serta bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman yang baik dan tepat kepada masyarakat terkait antisipasi dan penanggulangan wabah Covid-19.

Sebelumnya, Danrem 042/Garuda Putih Kol. Arh. Elphis Rudy menyampaikan, suatu kehormatan bagi Korem dapat melaksanakan kegiatan ini, menerima dan menyerahkan bantuan APD.

“Semoga alat ini bisa mendukung kita dalam melaksanakan tugas dalam membantu masyarakat mengatasi wabah Covid-19 yang sedang melanda,” kata Danrem.

Danrem menyatakan, sebelumnya, anggota TNI dan Polri, BNPB, PMI, dan organisasi lainnya juga telah bergerak di seluruh Indonesia, serentak untuk menyemprotkan cairan disinfektan di tempat-tempat keramaian, kantor, rumah ibadah, pasar dan rumah masyarakat, termasuk di Provinsi Jambi, untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Selain itu, kami juga menekankan agar semua Koramil di daerah bisa membantu pemerintah daerah dalam mengatasi wabah Covid-19 yang sedang melanda. Korem juga membagikan sebanyak 207 Alat Semprot Disinfektan kepada seluruh Kodim dan petugas lapangan dalam mengantisipasi wabah corona,” tutur Danrem.

Turut hadir Kapolda Jambi Irjen Pol.Firman Shantyabudi, Pj.Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Staf Ahli Gubernur jambi Asraf, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Samsiran Halim, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah, dan para undangan lainnya. (Bjs/Hms)