Wako Ahmadi Pantau Pembersihan Irigasi yang Tersumbat di Desa Koto Baru

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Wali Kota (Wako) Sungai Penuh, Ahmadi Zubir turun langsung memantau pembersihan beberapa aliran irigasi yang berada di Kawasan Desa Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Minggu (28/01/2024).

Kegiatan setelah banjir yang terjadi selama 3 minggu terakhir ini, didorong maksimal oleh Wako Ahmadi kepada Dinas-dinas terkait untuk dapat diminimalisir sebaik mungkin. Sebab, penumpukan sampah yang terjadi di bawah saluran jembatan akan mengganggu aliran air, serta bisa menyebabkan penyebaran penyakit ke masyarakat sekitar.

Untuk mempercepat pengerjaan pemerintah kota sungai penuh menurunkan alat berat dan juga beberapa dump truck sebagai mobilitas dari pemindahan sampah-sampah yang tertumpuk.

Wako Ahmadi dalam dialognya bersama warga mengatakan, akan segera memaksimalkan pembersihan seluruh aliran sungai di sekitaran wilayah yang terdampak. Namun, beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk mulai berhenti membuang sampah ke sungai agar bisa sedikit mengantisipasi terjadinya hal yang sama dikemudian hari.

Pada kesempatan yang sama, Wako Ahmadi juga memberikan bantuan untuk pembangunan pos ojek di Desa Koto Baru untuk mendorong peningkatan mobilitas perekonomian masyarakat pasca banjir sebesar Rp10.000.000.- melalui dana CSR Bank Jambi. (Pro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here