Beranda Akses Perolehan Sementara Medali Muaro Jambi pada Pekan Paralimpik Provinsi 2018

Perolehan Sementara Medali Muaro Jambi pada Pekan Paralimpik Provinsi 2018

KOTAJAMBI, AksesNews – Komite Paralimpik Nasional (KPN) Kabupaten Muaro Jambi sementara ini sudah berhasil meraih 3 emas, 7 perak dan 5 perunggu. Perolehan medali tersebut didapat pada hasil pertandingan dan perlombaan yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (28/11/2018).

KPN Muaro Jambi mengikuti 5 Cabang Olahraga (Cabor) dari 7 Cabor yang di selenggarakan panitia. Untuk hari ini, empat cabor yang diikuti KPN ini yaitu Para Atletik di stadion mini dengan atlet sebanyak 19 orang, bulu tangkis di Wanagraha sebanyak 2 atlet, renang dua orang dan catur satu orang di Kolam Renang Tanggo Rajo.

Binpres KPN Muaro Jambi, Adi Wibowo mengatakan, untuk perolehan tahun ini sudah cukup baik, karena persiapan ekstra yang di laksanakan selama 2 ini. Selain itu, dalam mempersiapkan atlet ini terkendala dengan fasilitas, peralatan dan transportasi.

“Kendala kita ya fasilitas karena kita belum ada fasilitas yang memadai, sehingga kita harus ke kota jambi untuk berlatih di fasilitas yang ada di sana, itu pun kita juga terkendala di transportasi,” kata Adi Wibowo yang keras di panggil Bowo.

Selain itu, dengan target sebanyak 5 medali emas, untuk sementara sudah mendapatkan 3 medali emas dan tinggal menunggu hasil dari dua nomor cabor atletik, yaitu katagori limited lomba lari tuna netra.

“Untuk penambahan medali masih besar harapan kita, karena masih ada atlet kita yang turun di atletik yang masih di sambung besok, terus satu orang atlet kita juga akan turun besok di cabor judo tuna netra,” jelas Bowo.

Lanjutnya, KPN Muaro Jambi untuk mengikuti Pekan Paralimpik Nasional Provinsi Jambi 2018, pihak pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi sangat mendukung dan menyambut gembira dalam keikutsertaan kegiatan ini. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi