Beranda Akses Pematang Rahim Wakili Jambi di Liga Desa Nusantara 2018

Pematang Rahim Wakili Jambi di Liga Desa Nusantara 2018

JAMBI, AksesNews – Provinsi Jambi, menjadi salah satu peserta Liga Desa Nusantara (LDN) seri Nasional 2018 yang diselengarakan oleh Kementrian Desa di Kabupaten Tenggerang pada 27-30 November 2018. LDN ini merupakan yang kedua dan ikuti oleh 12 provinsi di Indonesia.

Adapun 12 tim dari desa yang mewakili tiap provinsi itu adalah tim dari desa Nagari Bawan (Sumbar), Pematang Rahim (Jambi), Sibak (Bengkulu), Cukanggalih (Banten), Pangulah Selatan (Jabar), Bergas Kidul (Jateng), Rajawali Pulung Sari (Kaltim), Rappang (Sulsel), Tateli Tiga (Sulut), Ampera (NTT), Amasing Kota (Malut), dan Kele’i (Sulteng).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi Wahyuddin, melalui Kepala Seksi Pembudayaan dan Olahraga Dispora Provinsi Jambi, H. Bahruddin mengatakan Provinsi mengirim tim dari Desa Pematang Rahim. Sebelum mereka berangkat, mereka juga diberi pembekalan oleh Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Jambi dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jambi.

FOTO: Pembekalan Nara Sumber dari PMD Provinsi Jambi san ASPROV PSSI Jambi.
FOTO: Pembekalan Nara Sumber dari PMD Provinsi Jambi san ASPROV PSSI Jambi.

Seri nasional ini berlangsung di empat lapangan. Keempat lapangan itu adalah Bonex Legok, Cijantra, Persimura, dan Bojong Nangka. Babak penyisihan grup digelar pada Rabu-Kamis 28-29 November 2018. Lalu untuk semifinal dan final diselenggarakan pada Jumat 30 November 2018. Semifinal digelar pada pagi hari, lalu final di sore hari.

Liga Desa tahun ini merupakan pelaksanaan kedua. Diketahui, tahun lalu ajang yang diselenggarakan bertahap mulai kabupaten sampai provinsi ini seri nasionalnya berlangsung di Subang.

“Liga Desa diselenggarakan oleh Kemendesa PDTT sebagai program unggulan Raga Desa. Bila tahun lalu hanya dua provinsi yang dipercaya menyelenggarakan Liga Desa, pada tahun ini meningkat jadi 12 provinsi,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi