Beranda Advertorial Soal Anggaran Infrastruktur, dari Jalan dan Jembatan hingga Tapal Batas

Soal Anggaran Infrastruktur, dari Jalan dan Jembatan hingga Tapal Batas

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) sambut Kunjugan Kerja (Kunker)
Komisi I DPRD Provinsi Jambi ke Tanjabbar, Senin (28/10/2019).

Komisi I DPRD Provinsi Jambi di wakili oleh Ustad Anwar Sadat, Budi Yako, Akmaluddin, Zubir Dahlan, Ibnu Sina.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir mengatakan pada minggu pertama, DPRD Provinsi Jambi segera membahas angaran 2020, untuk itu ia bersama anggota yang lainnya perlu menyerap aspirasi.

“Agar tidak ada kesan pembangunan tidak merata,” katanya.

Sementara, Anggota Komisi I Ustad Anwar Sadat menyampaikan telah meminta kepada Gubernur untuk meninjau ke Jembatan Sugeng dan Ringit Beton Simpang T, menuju Senyerang untuk segera diselesaikan.

“Dana dibutuhkan sekitar 300 Miliar dan sudah dikucurkan sekitar 100 Miliar,” katanya.

Selanjutnya, Akmaludin menyampaikan mengenai permasalahan tapal batas antara kabupaten dengan kabupaten lain atau tapal batas provinsi untuk cepat dituntaskan.

“Karena itu menyangkut status hukum baik masyrakat, perusahaan maupun permasalahan PAD,” ungkapnya.

Kepala Bappeda Tanjabbar, Firdaus Khatab mengatakan pembangunan insfrastuktur yang berasal dari APBD Provinsi Jambi sedang berjalan seperti pembangunan jalan provinsi simpang T, sampai Senyerang hingga kelumahan dan Jembatan Sungeng masih terus dikebut pembangunannya.

“Untuk itu kami berharap dukungan dari pihak Pemprov,” harapnya.

Pembunan jembatan di seberang kota, lanjut firdaus ada 91 jembatan yang akan dikerjakan. Terkait listrik, kewenangannya provinsi, untuk itu ia meminta dukungan dari pihak Provinsi Jambi, karena ini adalah kebutuhan dari masyrakat. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi