Beranda Advertorial Hari Sumpah Pemuda, Safrial Ingatkan Dampak Negatif Kemajuan Teknologi

Hari Sumpah Pemuda, Safrial Ingatkan Dampak Negatif Kemajuan Teknologi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Safrial memimpin langsung Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, yang diselenggarakan di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Safrial menyampaikan pesatnya perkembangan teknologi informasi memungkinkan generasi muda dapat mengakses informasi lebih cepat guna meningkatkan kapasitas pengetahuan.

Namun, Bupati juga mengingatkan dampak negatif yang timbul akibat kemajuan teknologi salah satunya informasi yang sifatnya destruktif seperti pornografi, narkoba, radikalisme, terorisme dan lainnya.

Menurutnya, pemuda indonesia harus dibekali ilmu pengetahuan dan karakter positif guna memfilter dampak negatif tersebut. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, memungkinkan pemuda berinteraksi lintas negara, budaya, dan agama.

Dalam hal ini Bupati berharap pemuda Indonesia dapat ikut berperan dalam bersaing dengan bentuk yang positif. “Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya harap kedepannya akan banyak tokoh muda yang muncul mendunia,” harapnya.

Terkait tema peringatan hari sumpah pemuda “Bersatu Kita Maju”, Bupati menyampaikan persatuan pemuda indonesia merupakan suatu keharusan. Menurutnya pemuda Indonesia bertanggung jawab dalam memajukan bangsa Indonesia.

Usai upacara, Bupati disaksikan Forkopimda, serahkan piagam Penghargaan kepada PT. Transportasi Gas Indonesia dan PT. Energasindo Heksa Karya atas pemberian bantuan life jaket dan safety boots kepada petugas kebersihan dinas Lingkungan Hidup Tanjabbar.

Turut hadir mengikuti Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, Forkopimda, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua TP PKK, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, dan Peserta Upacara yabg merupakan PNS, TNI-Polri, Ormas, dan perwakilan Pelajar lingkup Tanjabbar. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi