Hari Pertama Popnas XVI, Kontingen Jambi Raih 2 Medali

SUMSEL, AksesNews – Pertandingan hari pertama di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XVI Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) atlet Provinsi Jambi berhasil menyumbang dua medali.

Wakil Ketua Kontingen Jambi, Bambang Irawadi mengatakan untuk hari ini atlet Provinsi Jambi berhasil meraih dua medali dengan atlet Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi atas nama Riska Juliana mendapatkan medali Perak dan disusul atlet Taekwondo atas nama Elisabet Kaniya (under 63 Kg) raih perunggu.

“Alhamdulillah, semoga terus bertambah,” kata Bambang Irawadi, Senin (28/08/2023).

Dalam hal ini, Cabor tenis lapangan dengan nomor beregu kalah dalam babak penyisihan dan akan di lanjutkan nomor perorangan dihari yang akan ditentukan. Untuk Cabor dayung dengan nomor pertandingan rowing tiga atlet berhasil melaju ke babak final.

Selanjutnya, Cabor Pencak Silat untuk partai putri, atas nama Monika Lewiski dan Mutiara Ariski, pada babak penyisihan kalah, dan pada malam ini akan dilanjutkan partai putra atas nama Muhammad Danil.

“Bahwa Cabor panahan hari ini baru melaksanakan babak kualisifikasi untuk divisi Recurve dan divisi Compound, hasil resminya belum disampaikan pada kontingen,” tuturnya.

Bambang juga menyampaikan bahwa besok (29/08/2023) dilaksanakan babak kualiaifikasi untuk divisi Nasional. “Cabor tinju pertandingan perempat final 2 partai, kelas 50 kg dan kelas 57 kg kalah, cabor balap sepeda dgn nomor pertandingan 500M putri, 500M putra dan 10KM putra kalah,” terangnya.

Kemudian, untuk Cabor Renang, atlet kontingen Jambi atas nama Keisha 200 m gaya punggung (peringkat 17), Damar pramudi 50 M gaya bebas (peringkat 24), Dzaki 50 M gaya bebas (peringkat 31), Rahmanda 50m gaya bebas ( peringkat 14), Rahminda 50m gaya bebas (peringkat 21). (Wjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here