Beranda Akses Jambi Night Market-UMKM Fest Jambi Kolaborasi Tingkatkan Perekonomian Jambi

Jambi Night Market-UMKM Fest Jambi Kolaborasi Tingkatkan Perekonomian Jambi

Jagat Alfath Nusantara (kiri), Petrus Hilman (tengah), menandakan kolaborasi Jambi Night Market bersama UMKM Fest Jambi. Foto. Wjs
Jagat Alfath Nusantara (kiri), Petrus Hilman (tengah), menandakan kolaborasi Jambi Night Market bersama UMKM Fest Jambi. Foto. Wjs

JAMBI, AksesNews – Sekitar 6 bulan yang lalu tepatnya bulan Maret tahun 2022, Jambi Night Market (JNM) menjadi tempat wisata kuliner yang dikelola oleh anak muda Jambi, di kawasan pasar dekat gedung bekas Istana Anak-anak, Jalan Doktor Wahidin, Kelurahan Orang Kayo Hitam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, kini terus diramaikan warga.

Suasana tampak berbeda ketika mengunjungi area pasar Kota Jambi pada malam hari. Kawasan pasar yang sepi pada malam minggu, kini kembali ramai seiring dengan adanya Jambi Night Market yang diprakarsai oleh anak muda Jambi.

Lokasi ajang berjualan para pelaku usaha kreatif kini puluhan UMKM Kota Jambi berjejer rapi menjajakan produk mereka. Berbagai jajanan kuliner, yakni nasi gemuk (makanan khas Jambi), cemilan berisikan durian, kopi, ice cream, croffle, telur congkel, dan lainnya, bahkan produk industri kreatif dipromosikan disini.

Suasana juga semakin semarak dengan hiasan lampu warna warni yang menambah estetika di Jambi Night Market, tidak terlepas ramainya pengujung mayoritas adalah anak muda bisa sekitar 5.000 yang datang ke Jambi Night Market tersebut setiap malam minggu.

Petrus Hilman ditengah-tengah kerumunan yang padat di Jambi Night Market menyempatkan berfoto, Sabtu (27/08/2022). Foto. Wjs

Kebetulan 3 minggu ke depan Jambi Night Market bersama UMKM Fest Jambi berkolaborasi mengadakan festival disana dengan peserta 87 untuk meramaikan dan membantu perekonomiam UMKM tersebut. Tepatnya pada tanggal 27 Agustus, 03 September dan 10 September 2022 mendatang.

Inisiator UMKM Fest Jambi, Petrus Hilman mengatakan untuk malam ini suasana cukup ramai ya, karena mungkin anak muda haus hiburan juga. Mudahan kedepannya Jambi Night Market bersama UMKM Fest Jambi bisa sejalan dan berkembang untuk memajukan UMKM sama produk lokal Jambi.

“Terutama dengan anak-anak muda supaya bisa berkembang dan juga membantu perekonomian di Jambi,” jelas Bang Petrus palingan akrabnya, Sabtu (27/08/2022) malam.

Dengan kolaborasi bersama UMKM Fest Jambi ini agar bisa menaikkan tarap ekonomi masyarakat juga dari sisi pelaku UMKM di Jambi. Maupun agar bisa menciptakan wisata baru di Jambi, supaya ini terus menjadi perhatian bagi kita semua.

“Semoga pelaku UMKM bisa terus berkembang, ini akan kita support terus. Ketika animo semakin sedikit kita akan buat acara lagi yang meriah,” ungkapnya.

Projects officer Jambi Night Market, Jagat Alfath Nusantara menyampaikan ini menjadi langkah awal konsistennya Jambi Night Market untuk membantu perekonomian pelaku usaha, dengan adanya kolaborasi bersama UMKM Fest Jambi dalam 3 minggu ke depan akan perubahan yang lebih baik.

“Bahwa kita terus konsisten untuk melakukan hal yang baik dalam memajukan perekonomian di Jambi, melalui anak-anak muda yang kreatif dalam dunia usaha ini,” jelas Jagat Alfath Nusantara.

Dirinya maupun tim Jambi Night Market terima kasih kepada semua pihak dalam mensupport pelaku UMKM di Jambi sebagai mempulihkan ekonomi masyarakat. (Wjs)