Beranda Akses Al Haris Serahkan Alat PCR ke Labkesda Merangin

Al Haris Serahkan Alat PCR ke Labkesda Merangin

MERANGIN, AksesJambi.com – Kabupaten Merangin saat ini sudah memiliki Polymerase Chain Reaction (PCR) alat swab untuk mendiagnosis Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Alat ini diserahkan Gubernur Jambi, Al Haris ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Merangin, Sabtu (28/08/2021).

Gubernur Al Haris mengatakan alat PCR tersebut sangat penting keberadaanya agar masyarakat cepat mendapat kepastian status kondisi kesehatannya. Sebab selama ini untuk mengirim sampel tes swab di Merangin membutuhkan waktu yang cukup lama, karena dikirim ke rumah sakit di Jambi.

“Ngirim sampel ke Jambi itu sudah 5 jam (Dari Bangko ke Jambi), di Jambi dengan banyaknya masuk sampel dari semua daerah ini sampai 6 hingga 7 hari hasilnya keluar, kasian masyarakat yang menunggu kepastian statusnya apa,” kata Al Haris.

Terkait itu, Gubernur Al Haris mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin untuk mengawal alat tersebut untuk menanggulangi Covid-19.

“Disamping kita ingin cepat bergulir peralatan di rumah sakit umum, maka penting alat PCR (ada di Merangin) kalau sudah testingnya bagus, tresing, vaksinnya bagus ini saya kira akan mempercepat proses dalam kontek penanganan Covid-19 di Jambi,” pungkasnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi