Beranda Akses Prodi Matematika FKIP UNBARI Raih Akreditasi B dari BAN-PT

Prodi Matematika FKIP UNBARI Raih Akreditasi B dari BAN-PT

JAMBI, AksesNews – Program Studi (Prodi) Matematika pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Batanghari, Jambi berhasil meraih akreditasi “B” (Baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Republik Indonesia.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan BAN-PT No. 4706/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2020, yang berlaku sejak 18 Agustus 2020-18 Agustus 2025.

Dekan FKIP Universitas Batanghari, Abdoel Gafar mengatakan tercapainya peringkat akreditasi yang ditentukan oleh BAN PT ini, berkat kerja keras dari seluruh civitas akademika, pihak kampus dan para dosen yang bergabung dalam proses penyusunan kelengkapan administrasi.

“Alhamdulillah, semoga dengan akrediasi ini dapat meningkatkan semangat Alumni dan mahasiswa yang aktif menjalankan perkuliahan nantinya,” kata Abdoel Gafar, Jumat (28/08/2020).

Menurutnya, dalam perjuangan akreditasi ini banyak hal yang perlu dipersiapkan dan butuh rentang waktu yang panjang. Mulai dari penyusunan laporan, visi-misi yang jelas, sumber daya, sarana dan prasarana yang kemudian akan diverifikasi oleh BAN PT.

“Hasilnya bisa kita lihat sekarang, tidak hanya meraih akreditasi untuk Prodi Matematika saja, tapi Universitas Batanghari juga mendapat peringkat II sebagai Perguruan Tinggi terbaik berdasarkan Webometrics 2020 setelah Universitas Jambi,” jelasnya.

Dengan keberhasilan tersebut, ia juga berharap prestasi ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa di dalam kemajuan Universitas Batanghari. Semoga dapat menambah semangat para alumni. Sebab, akreditasi ini sangat mempengaruhi pengakuan lulusan.

“Alumni FKIP yang telah mengajar, dengan adanya ini untuk meningkatkan semangat Alumni. Kita belajar menjadi guru sesungguhnya, ilmu yang kita terima akan terus disampaikan,” pungkasnya.

Selain itu, saat ini pihaknya juga tengah menunggu hasil asesment oleh Dewan Eksekutif BAN-PT untuk akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Magister Manajemen. (Wahyu Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi