Beranda Akses Tenggak Miras saat Jam Istirahat, 8 Pelajar di Jambi Dikeluarkan dari Sekolah

Tenggak Miras saat Jam Istirahat, 8 Pelajar di Jambi Dikeluarkan dari Sekolah

JAMBI, AksesNews – Delapan siswa SMK Negeri 1 Jambi, di Kota Jambi dikeluarkan dari sekolah. Penyebabnya, mereka ketahuan sedang menenggak minuman keras (Miras) jenis Anggur Merah, di ruang kelas saat jam istirahat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Agus Herianto, bahkan dirinya telah memanggil kepala sekolah siswa yang bersangkutan untuk dimintai keterangan. Disebutkannya, kedelapan siswa yang terlibat, antara lain enam siswa dan dua siswi. Salah satu siswi juga ikut minum saat itu.

“Pihak sekolah telah memanggil siswa yang terlibat dalam kejadian tersebut didampingi orang tuanya masing-masing. Selain itu, pihak sekolah bersama Dewan Guru juga telah memberikan sanksi kepada delapan siswa tersebut, berdasarkan tata tertib sekolah,” kata Agus, Rabu (28/08/2019).

Menurutnya, atas kejadian tersebut ia berharap kepada setiap guru dan satuan pendidikan lainnya, agar meningkatkan pengawasannya terhadap peserta didik mereka selama kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah.

“Kita sangat menyesalkan kepada pihak toko yang menjual miras kepada siswa pada saat jam sekolah. Apalagi, anak-anak itu membeli miras masih mengenakan seragam sekolah. Pihak sekolah akan melaporkan hal tersebut kepada kepolisian setempat,” jelasnya.

Sebelumnya, jagat media sosial (Medsos) Instagram dihebohkan dengan video sejumlah siswa berseragam sekolah sedang menenggak minuman anggur merah. Video itu, diunggah akun @info_seputar_jambi beberapa hari lalu dan mendapat respon komentar lebih dari 1.600 dan yang menyukai 71 ribu lebih pengguna.

Dalam video tersebut, memperlihatkan sejumlah siswa laki-laki dan perempuan berseragam putih abu-abu dan satu orang berseragam olahraga yang bertuliskan salah satu sekolah di Jambi, sedang berkumpul dan meminum anggur merah. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi